Sukses

Parenting

Ternyata, Waktu Yang Pas Untuk Melakukan Hubungan Intim Adalah Jam 3 Sore. Really?

Berhubungan intim merupakan kebutuhan pokok dan kebutuhan harfiah setiap orang yang sudah menikah. Baik pria maupun wanita yang sudah menikah, akan membutuhkan hubungan intim demi mendapatkan keturunan, membahagiakan pasangan hingga menjaga kesehatan agar selalu fit dan bugar. Biasanya, waktu yang digunakan untuk berhubungan intim adalah malam hari. Karena apa? Karena, malam hari merupakan waktu dimana kedua pasangan yakni suami serta istri sama-sama luang. Tapi, pernahkah kamu berpikir kapan waktu yang pas untuk berhubungan intim? Apakah malam hari tersebut atau waktu lainnya?

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, waktu yang pas dan baik untuk melakukan hubungan intim adalah sore hari tepatnya pukul 3 sore. Bagaimana bisa di jam kerja ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim? Mungkin kita akan bertanya-tanya akan hal ini. Baiklah, jadi begini. Para peneliti dan ahli kesehatan mengungkapkan jika di jam kerja ini, baik gairah pria maupun wanita sedang berada di puncaknya.

Di sore hari, wanita mengalami kadar hormon kortisol yang cukup tinggi sehingga membuatnya lebih energik, lebih waspada dan lebih bergairah. Sedangkan pria, di jam-jam ini akan mengalami peningkatan oestrogen di mana peningkatan ini akan membuat pria lebih emosional, lebih semangat dan bergairah untuk melakukan hubungan intim. Seorang ahli hormon bernama Alisa Vitti menjelaskan jika jam 3 sore adalah waktu yang paling tepat dan sangat sempurna untuk melakukan hubungan intim. Di jam ini, baik pria maupun wanita akan sama-sama mengalami peningkatan gairah seksual baik dari sisi fisik maupun psikis.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vitti yang juga sebagai penulis panduan hormon WomanCode mengatakan bahwa saat tidur, pria memproduksi testosteron. Tidak heran, awal pagi hingga pagi hari menjadi waktu terbaik bagi para pria melakukan hubungan intim. Namun jangan salah, saat sore hari di mana ketika testosteron menurun dan oestrogen meningkat, hal ini akan membuat pria juga begitu bergairah untuk berhubungan intim.

Vitti mengatakan, "Pria lebih tertarik memulai hubungan intim di waktu tersebut dan akan lebih mampu merespon pasangan dengan baik. Kombinasi hormon bisa membuat pria lebih bergairah, lebih peka dan hadir secara emosional selama berhubungan intim. Ia juga bisa lebih fokus dan tahu apa yang seharusnya dilakukan demi membahagiakan pasangannya. Begitu pun sebaliknya."

"Sedangkan untuk wanita, tengah hingga sore hari merupakan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Kortisol pada wanita cukup tinggi di waktu ini. Tidak peduli saat itu sedang fase ovulasi atau bukan. Tapi, pasangan bisa mencapai orgasme cukup baik saat melakukan hubungan intim di waktu ini." Tambah Vitti.

Sebelumnya, riset yang dilakukan di berbagai universitas termasuk di Rutger's University menemukan jika waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim baik bagi pria maupun wanita adalah pagi hari. Tidak sedikit penelitian yang menemukan jika pasangan yang melakukan hubungan intim di pagi hari lebih banyak mendapatkan orgasme bersamaan dan lebih mudah hamil bagi wanita. Dan kini, penelitian terbaru rupanya juga menemukan jika sore hari adalah waktu yang tepat pula untuk melakukan hubungan intim.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Semoga pula, hubungan kamu dengan pasangan akan selalu baik dan saling membahagiakan satu sama lain baik dari sisi lahir maupun batin.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading