Sukses

Parenting

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Membuat Hubungan Intim Tidak Bergairah

Dalam hubungan suami istri, satu aktivitas penting yang ada di dalamnya adalah hubungan intim. Selain mampu membuat hubungan suami istri makin dekat dan mesra, hubungan intim juga bisa membuat kesehatan fisik maupun psikis seseorang juga akan semakin baik.

Tapi sayang, dilansir dari laman prevention.com, ada beberapa hal yang membuat hubungan intim kurang maksimal dan kurang bergairah. Perlu diketahui, beberapa hal ini merupakan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan sebagian besar orang namun mereka tak menyadari akan hal ini. Penasaran kira-kira apa saja hal-hal tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

    Tidak Memiliki Tidur Cukup

    Menurut data dalam jurnal di National Institutes of Health mengungkapkan bahwa hampir 70 persen orang yang tidak memiliki cukup tidur akan mengalami masalah dengan hubungan intim mereka bersama pasangan. Seseorang yang kekurangan tidur akan mudah merasa lelah dan tidak bergairah saat berhubungan intim.

    Tempat Tidur Yang Kotor Dan Kurang Nyaman

    Tempat tidur adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh pada kualitas hubungan intim. Tempat tidur yang kotor, kumuh dan tidak nyaman akan membuat seseorang merasa tidak bergairah. Berbeda halnya dengan tempat tidur yang bersih, nyaman, romantis dan wangi, hal ini akan meningkatkan gairah hubungan intim bersama pasangan.

    Konsumsi Makanan Yang Mengandung Gas Tinggi

    Study menyebutkan bahwa seseorang yang kerap mengkonsumsi makanan dengan kandungan gas tinggi seperti brokoli atau kacang, akan menurunkan gairah serta kenikmatan dalam berhubungan intim. Gas yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh pada nafas dan juga kondisi kesehatan. Jadi, ketika ingin memiliki hubungan intim yang bergairah, usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung gas tinggi.

    Merokok

    Kelihatannya kebiasaan satu ini sangat sepele. Tapi tahukah Anda, bau rokok yang tercium dari diri Anda bisa menurunkan gairah hubungan intim pasangan atau diri Anda sendiri. Penelitian juga menyebutkan bahwa rokok mengandung banyak senyawa berbahaya yang sangat tidak baik untuk kesehatan dan berpengaruh banyak pada gairah berhubungan intim.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menurunkan gairah saat berhubungan intim. Selain kebiasaan di atas, hal lain yang juga menurunkan  gairah bercinta adalah minum minuman beralkohol terlalu banyak, tubuh kehilangan nutrisi penting dalam tubuh, kebugaran fisik tidak terjaga dengan baik dan minum obat-obatan tertentu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading