Sukses

Lifestyle

Makin Sering Berhubungan Intim, Semakin Sehat

Melakukan hubungan intim dengan suami tentu menjadi agenda yang menyenangkan. Tahukah Anda, selain mempererat ikatan suami istri, seringnya melakukan hubungan seks bisa meningkatkan kesehatan. Dilansir oleh health.com, berikut adalah alasan-alasan mengapa Anda dan suami perlu lebih sering melakukan hubungan seks

    Seks dapat membakar kalori

    Seks dapat dikatakan sebagai pengganti olahraga gym yang menyenangkan. Dengan melakukan hubungan seks, Anda dapat membentuk otot, meningkatkan denyut nadi dan tentunya membakar kalori. Berapa banyak kalori yang terbakar tergantung berapa lama dan sesemangat apa saat Anda melakukannya.

    Seks dapat membantu tidur Anda

    Setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon relaksasi yang dinamakan prolaktin. Lelah yang ditimbulkan setelah melakukan hubungan seks dan adanya hormon ini akan membantu Anda tidur lebih cepat.

    Seks dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stress

    Sebuah penelitian telah dilakukan untuk menguji pernyataan tersebut dan hasilnya saat pasangan rutin atau sering melakukan hubungan seks maka kecemasan dan tekanan darahnya akan menurun. Seks juga dapat menangani stress dengan baik.

    Seks dapat melindungi Anda dari kanker

    Menurut sebuah penelitian, perempuan yang melakukan hubungan seks setidaknya sekali dalam sebulan dapat menurunkan risiko perkembangan kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak.

    Seks mengurangi rasa sakit

    Saat melakukan hubungan seks dan orgasme, tubuh akan menghasilkan cairan endorphin yang berasal dari otak, cairan ini dapat membantu menenangkan syaraf Anda dan mengatasi sakit kepala dan migrain yang Anda alami.

    Seks memperkuat hubungan percintaan Anda

    Melakukan hubungan seks dengan pasangan dipercaya dapat meningkatkan keromantisan antara Anda dan suami. Waktu yang Anda habiskan bersama pasangan untuk melakukannya akan membuat hubungan kalian lebih kuat apalagi bila setelahnya Anda saling berpelukan dan berbincang tentang hal-hal kecil.

    Seks membuat Anda terlihat lebih muda

    Pada tahun 2013 telah dilakukan penelitian yang menemukan bahwa subyek penelitian yang sering berhubungan seks (setidaknya tiga kali seminggu untuk orang-orang di usia 40-an dan 50-an) terlihat antara empat dan tujuh tahun lebih muda daripada mereka yang melakukannya kurang dari itu. Anda akan terlihat lebih muda karena dengan rutin melakukan hubungan seks Anda memiliki tidur yang baik, tekanan darah normal, tingkat stress yang rendah dan menghasilkan hormon-hormon baik.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan hubungan seks. Maka jangan ragu mengajak suami untuk semakin sering melakukannya. Tubuh sehat, suami makin sayang.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading