Sukses

Parenting

Gaya Tidur Anda dan Pasangan Ungkap Romantisme Hubungan

Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia untuk mengistirahatkan tubuh dari gerak aktifitas seharian. Seseorang tidur dengan gayanya masing-masing, ada yang terlentang, tengkurap, cenderung condong menghadap ke kiri atau kanan, meringkuk, tenang tidak bersuara bahkan mendengkur.

Menurut lansiran Womenshealthmag.com, apakah Anda seorang pendengkur sepanjang malam atau ada jarak antara posisi tidur Anda dengan pasangan, ladies? Atau ada pasangan Anda yang begitu ? Jika memang iya, jawabannya mungkin mengungkapkan petunjuk tentang hubungan Anda dan pasangan.

Pasangan yang tidur kurang dari 2,5 cm terpisah lebih mungkin untuk lebih bahagia dalam hubungan mereka dibandingkan pasangan yang tidur di sisi berlawanan dari tempat tidur, begitu menurut sebuah survei yang dilakukan di Edinburgh Festival Sains Internasional.

Pasangan yang Tidur Berjarak 2,5 Sentimeter Lebih Bahagia daripada Berjarak 76 Sentimeter

Untuk penelitian tersebut, para peneliti dari University of Hertfordshire yang telah mensurvei 1.000 orang tentang kebiasaan tidur mereka ketika tidur di samping pasangannya. Sepertinya pasangan suka dimanjakan lebih suka dipeluk, 86 % pasangan yang tidur berjarak 2,5 cm satu sama lain menandakan senang dengan hubungan mereka, sementara hanya 66% pasangan yang tidur berjarak lebih dari 76 cm terpisah justru puas dengan ikatan mereka. Ditambah lagi memiliki peran besar dalam kebahagiaan mereka.

94% dari pasangan yang menghabiskan malam dengan menyentuh anggota tubuh satu sama lain senang dengan hubungan mereka, sementara hanya 68% dari mereka yang meletakkan tangan mereka di anggota tubuh diri sendiri mengatakan hal yang sama.

Perlu Memikirkan Kembali Gaya Tidur Disamping Pasangan

Sekarang, hasil penelitian tersebut tidak berarti Anda menjadi khawatir kehilangan pasangan Anda atau memikirkan kembali gaya tidur Anda. Jika Anda biasanya menempel ke sisi diri Anda sendiri mungkin Anda sedang butuh ruang sendiri untuk kenyamanan tidur Anda. Cukup masuk akal bahwa pasangan yang merasa kurang bahagia dengan hubungan asmara mereka cenderung meringkuk di malam hari, yang dapat dijelaskan secara statistik .

Ditambah lagi dengan hanya 12 % dari pasangan benar-benar tidur berjarak 2,5 cm bersama pasangan (coba jujur itu dikatakan cukup dekat) dan hanya 2% tidur berjarak lebih dari 76 cm, sehingga kemungkinan Anda dan pasangan berada di tengah tempat tidur dengan skala kebahagiaan yang cukup.

Namun, tidak ada salahnya memperbaiki gaya tidur Anda dengan pasangan dan kemudian akan meningkatkan ikatan emosional Anda bersama pasangan. Pastinya Anda berdua akan tidur nyenyak dan lebih bahagia, kan?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading