Sukses

Parenting

Bikin Pasangan Anda Makin Lengket dengan Warna Merah

Saat mencoba untuk bisa terlihat lebih seksi dan romantis, warna merah biasanya adalah pilihan pertama kita. Lipstik merah, lingerie merah, gaun seksi berwarna merah, dan semua yang serba merah lainnya. Tapi benarkah bahwa warna merah bisa meningkatkan keintiman antar pasangan?

Warna merah tampaknya bisa langsung mengirimkan sinyal yang kuat tentang seks. Seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, penelitian pun menunjukkan bahwa pria dan wanita yang mengenakan warna merah pada profil foto memberikan kesan lebih seksi dan lebih terbuka untuk berhubungan seks.

Dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, disebutkan bahwa tidak hanya pria yang melihat wanita dengan baju warna merah yang bisa merasa bergairah. Wanita yang melihat wanita lain memakai baju merah pun bisa merasa bergairah. Bahkan wanita yang melihat wanita lain mengenakan baju olahraga warna merah bisa langsung menganggap wanita tersebut sebagai saingannya dalam seks, yang kemudian meningkatkan insting kompetitif dan membuat mereka berpikiran buruk tentang kemampuan mereka untuk menjaga hubungan.


Ketua penelitian tersebut Adam Pazda menjelaskan bahwa wanita yang memakai baju warna merah sebenarnya tak selalu bisa diasosiasikan sebagai wanita yang ingin berhubungan seks. "Hanya saja ada bukti bahwa kita menilai orang lain secara umum berdasarkan pakaian yang dikenakan. Kita pun bisa menjadikan warna sebagai dasar penilaian kita," tambah Pazda.

Di samping itu ketika membahas tentang warna dan wanita, latar budaya menyebutkan bahwa warna merah itu "memiliki arti yang sama" dengan seks. Yang perlu digaris bawahi lagi adalah warna merah hanyalah salah satu faktor yang bisa membuat pasangan jadi lebih dekat dan intim. Ada berbagai faktor lain yang bisa meningkatkan gairah seksual, seperti ekspresi wajah, bahasa tubuh, suasana yang romantis, dan aroma bunga.

Namun, tidak ada salahnya juga Anda mencoba untuk mengenakan lingerie dengan warna merah malam ini untuk membuat suami Anda lebih bergairah. Atau mau ganti sprei dan sarung bantal di kamar tidur dengan warna merah? Hmm, bisa dicoba juga tuh.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading