Sukses

Parenting

Membawa Handphone Dalam Saku Celana Mengurangi Kesuburan Pria

Kebiasaan meletakkan handphone di dalam saku celana ternyata bisa berakibat buruk bagi pria. Jika Anda dan pasangan sedang berencana untuk mempersiapkan kehamilan, ada baiknya menghentikan kebiasaan meletakkan handphone dalam saku celana, karena hal itu dapat mengurangi kesempatan memiliki anak.

Dilansir oleh Newsmaxhealth, tim peneliti dari University of Exeter di Inggris menemukan bahwa kesuburan pria bisa mengalami penurunan akibat paparan handphone. Efek paparan handphone ini membuat jumlah sperma berkurang. Gerakan sperma untuk mencapai sle telur juga kurang gesit dibandingkan pria yang tidak meletakkan handphone dalam saku celananya.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa organ intim pria yang terkena frekuensi radiasi elektromagnetik dari ponsel di saku celana membawa efek negatif, kualitas sperma jadi terpengaruh. Hal ini perlu diperhatikan para pria karena bisa berada di batas infertilitas," ujar Fiona Mathews, kepala penelitian.

Hasil lain menemukan bahwa hampir semua orang dewasa di seluruh dunia memiliki handphone. Sekitar 14 persen pasangan yang memiliki penghasilan menengah dan tinggi justru mengalami kesulitan untuk hamil.

Karena itu, ada baiknya Anda mengingatkan suami untuk meletakkan handphone di tempat yang jauh dari area organ intimnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading