Sukses

Lifestyle

Baik Pria Maupun Wanita Sama-Sama Tahu Jika Pasangannya Tidak Puas Setelah Bercinta

Makin banyak pria dan wanita yang pura-pura puas setelah bercinta. Tujuannya, agar pasangan tidak merasa bersalah karena performanya kurang memuaskan. Namun sebaiknya Anda hindari kepura-puraan ini, karena menurut penelitian terbaru, pasangan Anda kemungkinan besar tahu kebohongan Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada pada 84 pasangan meneliti tentang kepuasan seksual, komunikasi dan kemampuan mereka mengenali emosi atau kepuasan pasangannya. Hasilnya, mayoritas pasangan tahu jika pasangan mereka berpura-pura orgasme atau merasa puas setelah bercinta, dilansir oleh Newsmaxhealth.com

"Kami menemukan, rata-rata, baik pria maupun wanita memiliki persepsi yang cukup akurat dan objektif tentang kepuasan seksual pasangan mereka," ujar Erin Fallis, ketua penelitian dari University of Waterloo.

Masih dari hasil penelitian, kebohongan yang dilakukan ini seringkali dipicu karena kurangnya komunikasi, terutama yang berhubungan dengan kehidupan seksual. Banyak pria dan wanita yang enggan menceritakan masalah seksualnya pada pasangan, padahal semakin cepat masalah itu diatasi, maka akan memberi efek yang bagus untuk keduanya.

"Kami berharap akan mendapat data yang lebih banyak untuk memahami tentang kepuasan seksual, terutama jika salah satu pasangan benar-benar puas, maka akan memberi dampak kepuasan seksual pada keduanya," lanjut Erin.

Intinya, komunikasi dan saling memahami tidak hanya baik untuk hubungan secara umum, tetapi juga untuk kebutuhan seksual pasangan, demikian pesan para ilmuwan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading