Sukses

Lifestyle

5 Alasan Pengantin Baru Tidak Langsung Malam Pertama Setelah Menikah

Sebagai warga Indonesia, istilah malam pertama pasti tidak asing lagi, bahkan ada lagunya yang dinyanyikan oleh Rossa dan Chrisye. Malam pertama adalah sebuah istilah di mana pasangan suami istri yang baru menikah melakukan kegiatan intim untuk pertama kalinya, yaitu di malam pertama setelah sah sebagai suami istri.

Namun faktanya, banyak pasangan mengaku tidak melakukan hubungan intim pertama di malam pertama, tapi di malam-malam setelahnya. Kenapa bisa begitu ya? Inilah beberapa pengakuan sahabat kami.

Capek Banget

Pesta pernikahan sudah pasti menghabiskan banyak tenaga. Pengantin sudah harus bangun jam 3 pagi, didandani (yang sangat lama), melakukan berbagai acara dari pagi hingga menerima ucapan selamat saat pesta berlangsung. Semua itu menghabiskan banyak tenaga dan membuat pasangan pengantin lebih memilih tidur atau saling pijat ketimbang bercinta di malam pertama.

Pengantin Wanita Bad Mood

Ada juga alasan lucu, yaitu mood pengantin wanita yang kacau di saat pesta. "Istri saya nggak cocok dengan makeupnya, tempat pesta juga panas banget, akhirnya dia bad mood seharian sampai malam setelah pesta. Daripada dia makin ngambek dan kami justru bertengkar kalau saya memaksakan malam pertama saat itu, kami tunda saja,"

Simpan Untuk Bulan Madu Saja

Alasan lain adalah menyimpan malam pertama saat bulan madu. Biasanya ini dilakukan pasangan yang langsung pergi bulan madu setelah selesai pesta pernikahan. Biasanya jika dilakukan di rumah, ada banyak orang dan pasti sibuk beres-beres. Sehingga mereka memilih momen bulan madu untuk melakukan malam pertama.

Banyak Keluarga Mengajak Ngobrol

Pesta pernikahan pasti dihadiri banyak keluarga, terutama keluarga yang lama tidak berjumpa. Jika sudah begini, biasanya para keluarga ingin saling mengenal kedua mempelai, memberi nasihat pernikahan, hingga mengobrol terus hingga tengah malam. Akibatnya, rasa capek dan takut 'diintip' keluarga yang iseng membuat pengantin baru menunda malam pertamanya.

Pestanya Sampai 3 Hari, 3 Malam

Di masa kini, pesta pernikahan biasanya hanya satu hari atau satu malam saja. Namun di beberapa kota di Indonesia, pesta ini bisa sampai 3 hari, 3 malam, dengan berbagai adat yang menguras tenaga. "Kami baru malam pertama setelah seminggu menikah, karena pestanya berhari-hari, capeknya nggak karuan," demikian salah satu cerita sahabat kami.

Hhmm.. mungkin fakta-fakta ini bisa membuat istilah malam pertama direvisi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading