Sukses

Lifestyle

Penting! 3 Cara Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Bagi wanita, menjadi korban pelecehan seksual adalah sebuah mimpi buruk. Lalu, bagaimana agar terhindar dari tindak pelecehan seksual? Berikut ini ada 3 cara yang dilansir dari sheknows.com yang bisa Anda lakukan agar bisa terhindar dari tindak pelecehan seksual.

1. Jangan Berpenampilan yang Memancing Pelaku Kejahatan
Perempuan yang terlihat lemah atau yang sekiranya tak bisa memberikan perlawanan adalah sasaran empuk bagi para pelaku tindak pelecehan seksual. Ketika Anda bepergian seorang diri atau ke luar rumah tanpa ada yang menemani, usahakan tidak membawa terlalu banyak barang atau memakai baju yang terlalu seksi. Apalagi ketika Anda pergi ke tempat-tempat yang memang sudah terkenal rawan tindakan pelecehan seksual, Anda sebaiknya tak berpenampilan yang terlalu mencolok.

2. Buat Rencana Kabur
Siapkan diri untuk kemungkinan terburuk sekalipun. Misalnya, selalu bawa pepper spray atau alat setrum kejut ketika Anda pergi seorang diri. Jadi, jika ada orang yang tiba-tiba datang dan iseng melecehkan Anda, Anda bisa menggunakan alat tersebut dan lari menyelamatkan diri. Selalu bawa ponsel dengan baterai yang terisi penuh, agar jika setiap saat Anda sedang butuh pertolongan, Anda bisa langsung mencari bantuan.

3. Percayai Insting Anda
Biasanya insting Anda akan langsung menunjukkan sinyal-sinyal ketika ada bahaya yang mengancam di sekitar Anda. Khususnya saat Anda berada di tempat-tempat gelap atau terpencil seorang diri, biasanya insting Anda akan menajam sendirinya. Bekali diri dengan ilmu bela diri juga akan sangat membantu, setidaknya berlatihlah untuk bisa lari atau kabur dengan cepat ketika Anda dibuntuti atau didekati orang yang tidak Anda kenal.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading