Mengenal Jenis Terapi Seks: Psikoterapi

Selasa, 08 Oktober 2013 19:29


(c) shutterstock

Vemale.com - Berbagai macam masalah seksual dapat disembuhkan melalui terapi. Ada beberapa macam terapi seksual yang dapat dijalankan oleh pasangan suami istri yang mengalami masalah seksual.

Seperti dikutip dari laman webmd.boots.com, salah satu jenis terapi yang paling sering dilakukan oleh pasangan suami istri adalah psikoterapi.

Psikoterapi dilakukan oleh sex therapist yang nantinya akan mengajarkan tentang beberapa pengetahuan tentang seks. Selain itu, psikoterapi juga dapat membantu kaum hawa untuk mengidentifikasi masalah-masalah, seperti:
1. pengalaman seks yang tidak menyenangkan di masa lalu seperti pelecehan, pemerkosaan, atau aktivitas seksual traumatis.
2. ketidakstabilan emosi karena masalah-masalah dalam kehidupan

Setelah mengidentifikasi masalah yang muncul, terapis akan berupaya untuk mengembalikan point of view ladies maupun pasangan terhadap hubungan seks itu sendiri. Dengan begitu, para ladies dan suami akan menganggap bahwa seks adalah sebuah enjoyable activity. Dengan pandangan baru ini, respon seksual pasangan suami istri akan meningkat.

Apabila penyebab gangguan seksual adalah kerenggangan dalam hubungan rumah tangga, maka konseling adalah hal yang disarankan. Konseling termasuk dalam bagian psikoterapi.

Dengan melakukan konseling, pasangan suami istri akan mendapat bantuan dari konselor dalam menyelesaikan problem kerenggangan dalam rumah tangga. Konselor akan menyarankan beberapa aktivitas yang dapat meningkatkan frekuensi komunikasi pasangan. Dengan begitu, kepercayaan antar pasangan akan membaik.

Ketika komunikasi dan kepercayaan sudah tangan, maka keintiman dalam bercinta akan semakin meningkat pula.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...