Seks di Awal Kehamilan, Kenapa Tidak?

Senin, 23 September 2013 18:48



(c) shutterstock

Vemale.com - Kebanyakan orang menganggap bercinta di awal kehamilan sangat berbahaya bagi janin yang masih berusia muda. Namun penelitian menunjukkan bahwa di awal kehamilan, Anda masih bisa bercinta dengan kekasih Anda lho, Ladies. Aman atau tidaknya berhubungan seks saat hamil tergantung pada posisi yang Anda gunakan. Dilansir dari babycenter.com, melakukan hubungan keks di awal kehamilan tidak membahayakan ibu dan janin.

Banyak orang mengira bawa salah satu faktor terjadinya keguguran dikarenakan bercinta saat usia kehamilan masih muda. Sebenarnya hal itu tidak akan terjadi selama Anda mengetahui posisi yang aman saat bercinta di kehamilan muda. Posisi yang aman adalah posisi yang tidak memberikan tekanan pada perut ibu.

Anda pasti sudah bisa menentukan posisi mana yang dapat menghindarkan perut dari tekan bukan? Jika Anda ingin posisi yang aman cobalah untuk bercinta dengan cara tidur miring dengan posisi suami Anda berada di belakang. Selain aman, posisi ini dapat memberikan sensasi bercinta yang berbeda pada Anda dan suami.

Selain aman, sumber yang sama juga mengungkapkan bahwa melakukan hubungan seks ketika hamil dapat memberi manfaat yang sangat baik bagi ibu dan janin karena adanya hormon dari ibu yang keluar ketika bercinta. Hormon tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi ibu dan janin, meningkatkan suhu tubuh yang dapat menjaga janin tetap hangat, dan juga meningkatkan kualitas tidur.

Meskipun diperbolehkan. namun tetap ada beberapa pengecualian bagi Anda yang memiliki kandungan yang lemah, sebaiknya tidak melakukan hubungan seks sebelum usia kehamilan menginjak tiga bulan. Hati-hati menjaga kehamilan Anda ya, Ladies.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...