Seks di Bawah Umur Sebabkan Penyakit!

Selasa, 17 September 2013 17:33


(c) shutterstock

Vemale.com - Dewasa ini pergaulan anak-anak muda semakin tidak mengenal batas. Mulai dari rokok, minuman keras, tawuran, pemerkosaan hingga seks bebas di antara anak di bawah umur kerap kali menghiasi layar televisi. Seringkali anak-anak itu tidak mengetahui betapa berbahayanya permainan yang tengah mereka lakukan. Terutama masalah penyakit yang bisa mengancam jiwa mereka tetap melakukan seks bebas.

Laman indonesiaindonesia.com menyebutkan bahwa perempuan berusia di bawah 17 tahun yang melakukan hubungan badan, beresiko tinggi terkena kanker rahim lho Ladies. Kanker yang hingga saat ini sering disebut sebagai mimpi buruk setiap wanita ini akan mengancam para gadis di bawah umur yang gemar melakukan hubungan badan. Sangat menyedihkan mengingat para gadis kecil yang semestinya menikmati masa remaja mereka dengan cara yang positif harus tersiksa karena penyakit yang mereka derita.

Mulai usia 12 hingga 17 tahun adalah saat ketika sel dalam mulut rahim sedang sangat aktif. Jika saat mulut rahim yang sedang aktif berkembang ini melakukan kontak dengan benda asing, baik sel sperma atau penis, maka kemungkinan rahim akan berkembang ke arah abnormal. Terlebih lagi jika sampai menimbulkan luka dan infeksi dalam uterus.

Selain resiko kanker rahim masih banyak lagi masalah yang mengancam lho Ladies. Menurut syabab.com, di luar ancaman tertularnya Penyakit Menular Seksual alias PMS, masalah psikologi, perkembangan mental, dan kepribadian bisa saja dialami oleh anak yang melakukan hubungan badan ketika masih berusia di bawah umur.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

21 April - 27 April
Jika ada kritikan dari rekan kerja ada baiknya Anda tampung dan...