/relationship/intim/35415-apa-itu-trikomoniasis.html

Apa Itu Trikomoniasis?

Sabtu, 14 September 2013 14:54



(c) shutterstock

Vemale.com - Banyak dari Ladies mungkin masih merasa asing dengan istilah trikomoniasis. Trikomoniasis adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Ladies harus waspada dengan penyakit satu ini. Dalam banyak penelitian, penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual ini ternyata lebih banyak menyerang wanita daripada pria.

Berdasarkan data yang ada dalam situs cdc.gov, sekitar 70% orang yang terinfeksi trikomoniasis tidak menunjukkan adanya gejala atau tanda-tanda awal terjangkit penyakit ini. Pada kondisi akut, wanita yang terinfeksi penyakit ini akan merasa gatal dan panas pada organ seksualnya serta tidak nyaman saat buang air kecil.

Selain itu, muncul luka dan ruam kemerahan pada Miss V. Keluarnya cairan berwarna keruh, putih, kekuningan atau kehijauan berbau tidak sedap dari Miss V juga termasuk gejala akut yang timbul pada wanita penderita trikomoniasis. Pada pria penderita trikomoniasis, gejala yang muncul umumnya lebih ringan daripada tanda-tanda yang terjadi pada wanita. Biasanya, pria yang terinfeksi penyakit ini akan merasa gatal dan iritasi di dalam Mr P serta panas setelah berkemih atau ejakulasi.

Bagi pria maupun wanita, trikomoniasis menimbulkan ketidaknyamanan saat melakukan hubungan seksual. Jika dibiarkan tanpa penanganan sama sekali, infeksi dapat terjadi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Karena itulah Ladies, penting bagi Ladies untuk melakukan pengecekan medis apakah Ladies termasuk penderita trikomoniasis atau tidak. Jika ternyata Ladies terinfeksi, segera jalani pengobatan secara tepat dan rutin sesuai petunjuk dokter.

Oleh: Meidita Kusuma Wardhani

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...