Sukses

Lifestyle

Seks Malah Bikin Awet Muda, Ini Rahasianya

Selama ini seks dianggap sebagai hal yang tabu. Sedemikiannya hingga kaum hawa ini takut belajar dan membaca informasi tentang seks. Padahal, sebenarnya seks adalah hal sakral yang suci di dalam rumah tangga. Tak seharusnya wanita takut untuk mencari informasi tentangnya.

Tetapi, bukankah katanya seks itu alamiah?

Tidak salah. Seks adalah alamiah, tetapi di dalamnya juga banyak hal yang tidak Anda tahu bukan? Dan apabila Anda cukup banyak mengetahui informasi tentangnya, akan lebih mempermudah Anda untuk memaksimalkan performa dan menyenangkan suami.

Terlebih lagi Anda juga perlu tahu, penyakit apa saja yang bisa disebabkan apabila tak hati-hati.

Seks bisa bikin awet muda

Pernah dengar tidak manfaat seks lain yang mengatakan bahwa seks bisa bikin pasangan jadi awet muda. Kedengarannya unik, tetapi hal ini bukan sekedar isapan jempol belaka lho.

Dikutip dari Yahoo Shine, dikatakan bahwa seks punya banyak manfaat yang berhubungan dengan sisi awet muda manusia. Inilah kelima alasan pendukungnya.

Melepaskan hormon endorphin

Saat berhubungan intim, hormon endorphon dilepaskan. Hormon ini adalah yang memberikan rasa nyaman, bahagia, dan sekaligus berperan sebagai pereda nyeri alami. Selain itu, endorphin dapat membuat orang jadi tenang dan tak mudah gelisah, tidur jadi lebih nyaman dan nyenyak.

Membakar kalori

Pembakaran kalori di dalam tubuh bisa melalui berbagai kegiatan. Namun, seks termasuk kegiatan yang efektif membakar kalori. Seks juga membuat jantung menjadi lebih sehat karena peredaran darah lebih lancar.

Melepaskan hormon pertumbuhan

Di usia dewasa, wanita masih melepaskan hormon pertumbuhan ketika berhubungan intim. Namun, hormon tersebut tidak lagi memicu pertumbuhan bagian tubuh seperti saat masih anak-anak atau remaja, melainkan lebih berfungsi sebagai pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Inilah sebabnya, wanita yang rutin melakukan hubungan intim dengan suami akan memiliki kulit yang lebih bersih. Dan ini pula alasannya saat dewasa, problem jerawat pada wanita jadi berkurang.

Meningkatkan jumlah estrogen

Hormon estrogen pada wanita ternyata berfungsi menjaga kelembaban kulit. Dan saat jumlahnya ditingkatkan, secara otomatis, kulit kering dapat dicegah.

Alasan Anda tersenyum

Senyuman adalah barang yang mahal saat ini. Apalagi tingkat stres dan kejenuhan semakin lama semakin tinggi, seiring dengan perubahan gaya hidup. Dan seks adalah alasan terbaik mengapa senyum mengembang pada wajah Anda. Tak heran kan kalau seks menjadi obat awet muda yang mujarab.

Nah, sekarang alasan apa lagi yang membuat Anda harus menolak mencari informasi tentang seks? [initial]

BACA JUGA:

8 Manfaat Bercinta Setiap Hari

6 Lokasi Yang Bikin Pria Turn On

Pria Tidak Suka Miss V Yang Gundul

6 Zona Yang Perlu Dijelajahi Saat Berhubungan Intim

Gaji Istri Lebih Tinggi Bikin Libido Suami Drop

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading