Sukses

Lifestyle

Suami Istri Makin Bahagia Jika Bercinta Melebihi Tetangga

Dalam kehidupan sosial, letak kebahagiaan bukanlah ketika seseorang memiliki sesuatu, tetapi saat dia memiliki sesuatu lebih banyak dibandingkan orang lain. Mungkin ada dari Anda tidak setuju, tapi itulah faktanya, termasuk dalam hal bercinta dan kebahagiaan rumah tangga. Ini bukan sekedar asumsi, sebuah penelitian membuktikannya.

Dilansir Genius Beauty, menurut Profesor Tim Wadsworth, seorang psikolog dari University of Colorado, rahasia kebahagiaan adalah tergantung seberapa sering Anda dan pasangan berhubungan intim. Terutama, saat kualitas kehidupan intim Anda dan pasangan melebihi orang lain. Saat ada pasangan yang menyadari bahwa mereka melakukan hubungan intim kurang dari orang lain, kebahagiaan mereka turun 14 persen.

Menurut Profesor Tim, membandingkan diri sendiri dengan orang lain akan menurunkan harga diri. Dari penelitian yang dia lakukan, seseorang cenderung untuk belajar tentang kehidupan seks mereka dan akan membandingkan dengan tetangga mereka. Sehingga disimpulkan bahwa ketika menemukan bahwa kehidupan seksual kurang aktif, maka pasangan suami istri cenderung tidak bahagia dengan hal tersebut. Sebaliknya, jika mereka lebih aktif dari tetangga, mereka akan makin bahagia.

Para peneliti menuliskan bahwa kita tidak bisa begitu saja membandingkan aktif atau tidaknya kehidupan intim dengan orang lain. Ditambah lagi, jika membandingkan hal tersebut dapat menurunkan rasa bahagia Anda dan suami. Hmm.. apakah Anda pernah membandingkan kehidupan seksual dengan orang lain dan merasa bahwa penelitian ini benar?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading