Sukses

Lifestyle

4 Alasan Berciuman Itu Sehat

Berciuman. Hihi... kalau mendengarkan kata itu langsung ingat bagaimana manisnya berciuman dengan si dia.

Selain momen manisnya yang bikin Anda masih sering tertawa sendiri, Anda juga perlu tahu bahwa ciuman itu memang sehat. Tak hanya menimbulkan perasaan bahagia, inilah empat manfaat berciuman yang berhubungan dengan kesehatan.

Meningkatkan immune tubuh

Berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti dikutip dari blog zocdoc.com, semakin banyak air liur yang dihasilkan, semakin meningkat pula antibodi di dalam tubuh.

Apabila jumlah antibodi di dalam tubuh tercukupi, maka tubuh tidak akan mudah sakit.

Merilekskan

Berciuman itu membuat tubuh menjadi rileks lho. Secara hormonal, saat berciuman kadar oksitosin di dalam tubuh akan naik. Dan kortisol menurun jumlahnya. Di sinilah mengapa saat Anda berciuman Anda merasa bahagia dan tersipu-sipu.

Saat itu pula, tubuh berada dalam posisi yang rileks dan nyaman.

Membakar kalori

Berciuman selama satu menit akan membantu membakar 2-5 kalori. Wah, seru juga kan kalau adegan berciumannya diperpanjang. Selain membuat Anda lebih intim dengan pasangan, Anda juga sekaligus membakar kalori di dalam tubuh.

Mencegah kerusakan gigi

Masih berbicara soal meningkatnya air liur saat berciuman, ternyata air liur ini juga membantu mencegah kerusakan pada gigi.

Tuh, sudah ada empat manfaat berciuman yang nggak ada rugi-ruginya. Jadi, untuk apa masih tetap ngambek pada pasangan sementara aktivitas berciuman membawa segudang manfaat untuk Anda dan si dia? [initial]

BACA JUGA:

7 Rekor Seks Paling Unik Sepanjang Sejarah

5 Fakta Masturbasi Pada Wanita

9 Kondom Paling Aneh di Dunia

5 Posisi Kama Sutra Yang Menguntungkan Bagi Wanita

7 Jenis Vagina Menurut Kama Sutra dan Trik Mencapai Orgasme

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading