Sukses

Lifestyle

Tubuh Ideal Tingkatkan Mood Berhubungan Seks

Tubuh yang ideal dan proporsional tentu akan meningkatkan gairah pasangan dalam melakukan hubungan seks, karena bentuk tubuh proporsional akan nampak lebih menggoda dan seksi. Namun ternyata hal ini tidak hanya berhubungan dengan masalah penglihatan, melainkan juga kualitas seks seseorang.

Menurut Martin Binks, PhD dari Duke University, kolesterol tinggi dalam orang yang obesitas akan menghambat insulin dan berdampak pada dorongan seksual seseorang. Hal ini tidak hanya terjadi pada laki-laki, namun juga perempuan. Tubuh dengan lemak yang menumpuk akan mengeluarkan zat kimia SHBG (chort for sex hormone binding globulin) yang bisa melumpuhkan hormon seksual.

Untuk Anda yang mengalami kelebihan berat badan, disarankan untuk melakukan penurunan berat badan. Tentunya dengan jalan yang lebih menyehatkan seperti olahraga dan menjaga pola makan yang benar. Khusus untuk wanita, pusatkan juga olahraga di bagian otot paha, bokong dan panggul.

Anda bisa melakukan beberapa olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang. Misalnya dengan jalan kaki 30 menit sehari, 3 kali seminggu. Bisa juga dengan yoga atau bersepeda dengan waktu yang sama. Dengan demikian, Anda bisa membakar kalori dan lemak yang ada dalam tubuh Anda dan meningkatkan kualitas seksual.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading