Cara Mengatasi Jika Miss V Bau

Senin, 24 Desember 2012 16:00



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Menjaga organ intim sangatlah penting bagi wanita. Tak hanya ancaman kanker payudara saja, kanker serviks juga telah membuat sekian banyak wanita harus menyerah dalam pertempurannya.

Bicara soal kanker serviks, vagina adalah organ intim yang sangat berperan penting dalam dan perlu dijaga. Bahaya kanker serviks, hingga penyakit seksual lainnya bisa menular dengan cepat bila kebersihan dan kesehatan vagina tidak diperhatikan.

Apabila si miss V itu menimbulkan bau tak sedap, di sinilah Anda perlu waspada. Bakteri sedang mengincar Anda.

Bagaimana cara mengatasinya?

Konsumsi sayuran

Sayuran tak hanya memberikan nutrisi bagi kulit dan bagian tubuh lain saja. Namun, ada beberapa sayur khususnya yang ternyata baik untuk menjaga keharuman miss V. Sebut saja seperti daun kemangi, peppermint, seledri dan beluntas.

Dengan mengonsumsi tanaman hijau tersebut, Anda bisa membantu mengontrol aroma miss V dengan lebih maksimal dan alami.

Jaga kelembabannya

Menjaga kelembaban vagina dapat dilakukan dengan cara memilih celana dalam berbahan lebih banyak katunnya. Celana dalam saat ini banyak yang menawarkan harga murah karena sebagian besar bahannya campuran dari polyester. Tak heran jika rasanya panas dan bakteri jadi berkembang pesar di area miss V.

Ganti pembalut teratur

Mengganti pembalut secara rutin juga akan mencegah perkembangan bakteri serta bau pada miss V. Setidaknya pembalut harus diganti 3-4 jam sekali jika sedang haid.

Mencoba ratus vagina

Ratus adalah cara kuno yang digunakan nenek moyang untuk menjaga kesehatan dan aroma vagina. Prosesnya adalah dengan menguapi daerah kewanitaan dengan produk herbal tertentu. Umumnya, produk herbal tersebut terbuat dari daun sirih, kayu manis, rosemary, dan thyme.

Anda tak perlu khawatir, ratus telah digunakan sejak dahulu kala untuk menjaga miss V kita. Uap ratus juga tidak akan masuk ke dalam liang kewanitaan karena dinding vagina cukup erat menempel dalam keadaan sedang tidak berhubungan intim.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...