Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kita Perlu Memahami Seks

Kita seringkali terjebak pola pikir bahwa kita adalah negara ketimuran yang masih tabu masalah seks. Namun di satu sisi, tanpa adanya pengetahuan yang benar mengenai seks, banyak orang yang melakukan penyalahgunaan seks dan menjerumuskan sendiri hidup mereka. Kita sudah bukan lagi berada dalam lingkungan yang primitif dan perlu tahu mengenai segala hal yang terjadi dalam proses tumbuh kembang tubuh kita. Termasuk perkembangan seksual yang kita alami.

Ladies, kapankah seks menjadi hal yang tabu dan kapan saatnya kita harus mencari tahu? Vemale akan memberi alasan mengapa kita perlu tahu mengenai seks tanpa perlu takut hal itu akan menjadi tabu.

1. Perkembangan Alat Kelamin

Kita semua berasal dari sebuah hubungan seks, oleh karena itu kita pun memiliki alat seks masing-masing. Organ intim kita akan berkembang dan juga menurun kondisinya seiring perjalanan usia. Oleh karena itu kita wajib memahami apa yang terjadi pada alat kelamin kita supaya kita siap dan tahu cara mengatasi saat-saat tertentu seperti menstruasi, mengapa pria harus dikhitan dan sebagainya.

2. Penyakit dan Kesehatan

Makin modern, makin banyak penyakit yang tidak kita prediksi. Dengan mencari informasi mengenai seks, kita bisa mendapatkan pengetahuan seputar penyakit seks dan bagaimana cara pencegahan maupun penanganannya. Semua orang tahu bahwa hal yang berhubungan dengan seks itu privasi serta bisa menjadi sumber rasa malu. Jangan khawatir, lembaga konsultasi masalah seputar seks selalu bisa menjaga kerahasiaan Anda. Dengan mengetahui informasi seks, Anda juga bisa mengetahui nutrisi apa saja yang baik untuk kesuburan Anda bukan?

3. Posisi Seks Menunjang Kebahagiaan

Meski dianggap tabu, seks adalah salah satu penentu kebahagiaan dalam pernikahan Anda. Anda tentu ingin memiliki anak, merasakan nikmatnya berhubungan dengan pasangan Anda dan merasa wajar bahwa Anda memiliki kebutuhan seksual. Kalau Anda tidak mencari informasi mengenai posisi seks, bisa jadi Anda dan pasangan bingung dengan apa yang harus dilakukan. Mengetahui posisi seks bisa membantu Anda dan pasangan menjadi lebih harmonis

4. Penyalahgunaan Seks

Banyak orang yang terjerumus pada penyakit dan penyalahgunaan seksual adalah karena minimnya pengetahuan mengenai seks. Pengetahuan seks yang baik akan memberikan Anda tidak semata mengenai seks, melainkan pengetahuan mental mengelola pikiran yang kita miliki. Bila kita memiliki adik atau anak yang bertanya mengenai seks, jawablah dengan bijak. Menutupi seks dengan alasan tabu hanya akan membuat mereka buta mengenai informasi seputar seks. Sampaikan pada mereka bahwa seks adalah aktivitas yang akan dilakukan pada usia tertentu di mana mereka sudah cukup memiliki tanggung jawab.

5. Seks Tabu Ketika Hanya Melulu Tentang Nafsu

Seks tidak melulu tentang nafsu dan hasrat. Beberapa keyakinan menyatakan seks yang benar merupakan suatu bentuk ibadah, bila sudah dilakukan dengan ikatan resmi sebagai suami istri. Seks dapat membantu melanjutkan keturunan dan hubungan intim yang nikmat dilakukan dengan penuh cinta, bukan nafsu belaka yang berujung pada rasa gundah dan gelisah. Tidak sedikit artikel yang membahas mengenai manajemen agar Anda tidak melakukan seks yang salah, baik secara spiritual maupun bersifat edukatif.

Nah, Ladies. Jangan takut membaca artikel mengenai seks selama bersifat informatif, supaya kita terhindar dari seks yang salah. Jangan takut mengetahui informasi seks selama kita mengetahui batas-batas etikanya. Semoga artikel ini bermanfaat, Sahabat Vemale.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading