Sukses

Lifestyle

Tips Meningkatkan Harga Diri Saat Berhubungan Seks

Berhubungan seks memang harus disiapkan terlebih dahulu. Kita tidak tahu apa yang bisa terjadi pada menit-menit terakhir menjelang keintiman dimulai. Bisa saja kita merasa minder dan akhirnya mengurungkan niat untuk melakukannya. Entah karena merasa takut, gelisah ataupun tidak nyaman. Wah, bisa-bisa Anda mengecewakan pasangan bukan? Berikut ini Vemale punya cara yang dilansir dari womansday.com untuk meningkatkan kepercayaan diri dan self esteem Anda di atas ranjang.

1. Membeli Lingerie

Belilah sebuah lingerie atau pakaian dalam yang fit dan nyaman di tubuh Anda. Tentukan model yang Anda sukai dan menarik minat pasangan. Yang lebih penting, Anda percaya diri saat menggunakannya.

2. Berhenti Melihat Jam

Jangan perhatikan waktu, itu akan menambah kecemasan Anda. Biarkan Anda gelisah karena stimulasi dari pasangan dan bukan dari detak jam. Seks yang tergesa-gesa akan membuat Anda semakin cemas dan tidak maksimal.

3. Nonton Film Komedi Romantis

Menonton film komedi romantis mungkin tidak nampak meningkatkan gairah. Namun film-film semacam ini justru akan memberikan anda pandangan lain mengenai suatu hubungan cinta. Sehingga Anda bisa melihat sesuatu yang tidak biasa dan tidak umum ternyata bisa terjadi. Mungkin bisa memacu keinginan Anda untuk lebih yakin menghadapi pasangan Anda.

4. Katakan Apa Yang Anda Inginkan

Mungkin Anda takut sakit atau mungkin Anda tidak nyaman dengan posisi tertentu. Katakan apapun yang Anda butuhkan pada pasangan. Katakan dengan jelas tanpa membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman. Percayalah, pasangan Anda akan mengerti untuk mau mengiyakan kebutuhan Anda.

5. Kurangi Penggunaan Facebook

Facebook menghubungkan Anda dengan dunia luar, dengan banyak gambaran pasangan yang lain atau apapun tentang hidup Anda dengan orang-orang tersebut. Hal itu bisa mempengaruhi pikiran dan menurunkan hasrat. Kurangi penggunaan Facebook dan jalani kehidupan tanpa menoleh pada yang lain. Fokus pada hidup Anda dan hubungan Anda akan mengurangi penurunan self esteem.

6. Dengarkan Musik

Musik apapun yang membuat Anda merasa seksi. Yang membuat Anda dan pasangan bisa merasakan keintiman dan kehangatan. Musik dipercaya sangat menyehatkan dan menguatkan, serta bisa membantu Anda menemukan diri Anda.

7. Latihan Kekuatan Fisik

jangan pikirkan bentuk badan terlalu sering, pikirkanlah kekuatannya. Apakah Anda sudah cukup kuat dan bervitalitas untuk hubungan seks Anda dengan pasangan? Cobalah latihan seperti menari, berlari atau mendaki. Kekuatan fisik yang penuh vitalitas bisa membantu Anda lebih fokus saat berhubungan intim.

Ladies, Anda harus yakin bahwa Anda mampu melakukannya dengan pasangan. Kurangi pikiran yang terlalu kalut dan stres yang berkepanjangan. Fokus pada diri Anda, pasangan dan hubungan ini. Semoga tips di atas bermanfaat dan enjoy your relationship.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading