Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman?

Jum'at, 02 November 2012 18:00


(c) shutterstock

Vemale.com - Berciuman, ciuman bibir adalah kegiatan yang menyenangkan, membuat Anda dan pasangan semakin dekat, saling percaya dan dapat menyehatkan. Sebuah penelitian di Lafayette Collegemenunjukkan bahwa jika Anda berciuman selama setidaknya 20 detik, Anda akan terhindar dari stres dan menjadi bahagia.

Tapi pernahkan Anda bertanya-tanya, mengapa pada saat berciuman, Anda dan pasangan reflek memejamkan mata? Tidak hanya Anda yang bertanya-tanya, ada banyak ahli yang mencari tahu misteri ini. Sekarang tidak perlu bingung, karena inilah yang membuat seseorang menutup mata saat sedang berciuman.

Inilah beberapa alasan mengapa seseorang menutup mata saat berciuman.

  • Seseorang akan menutup mata sebagai gerakan reflek untuk mengurangi tekanan emosional yang kuat, yang sering terjadi saat seseorang berciuman.
  • Saat mata tertutup, maka indra tubuh yang lain bekerja lebih baik, terutama indra peraba. Sehingga tidak heran jika menutup mata akan memberi sensasi lebih baik ketimbang berciuman dengan mata terbuka.
  • Sentuhan adalah alat komunikasi yang menunjukkan keintiman, sehingga seseorang tidak perlu melihat kedekatan secara visual, karena sentuhan sudah membuktikan kedekatan dan keintiman itu. Jadi tanpa melihatnya, Anda tahu dia ada di dekat Anda. Semakin dekat dan dekat dengan ciuman itu.
  • Mata yang terjaga adalah bentuk dari perlindungan dari serangan atau gangguan. Bila Anda sengaja menutup mata, itu menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dan aman dengan situasi yang terjadi.
  • Beberapa orang mengatakan bahwa berciuman dengan mata tertutup membuat mereka lebih fokus dan melupakan sebentar masalah apapun yang sedang terjadi.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang menutup mata ketika sedang berciuman. Bagaimana pendapat Anda?

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...