4 Penyebab Wanita Sulit Orgasme

Sabtu, 06 Oktober 2012 19:00



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Kesulitan orgasme ternyata lebih sering dialami oleh wanita. Saat berhubungan intim, kepuasan itu tidak mencapai puncak sekalipun suami sudah kelelahan. Sebenarnya apa yang terjadi?

Ada beberapa penyebab seorang wanita kesulitan mengalami orgasme.

Penyebab 1: kondisi fisik

Kondisi fisik yang kurang fit, di bawah pengaruh obat penenang atau pengonsumsian alkohol menyebabkan kesulitan pencapaian orgasme. Diperlukan sebuah terapi atau penghentian sementara penggunaan obat saat sedang melakukan hubungan intim. Karena sulit bagi wanita mencapai orgasme dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Penyebab 2: trauma

Pernah mengalami sexual abuse juga dapat mempengaruhi kehidupan seksual wanita. Sekalipun sudah berulang kali berusaha melupakannya, namun ternyata masih ada beberapa serpihan memori yang terkadang muncul tanpa dipanggil sebelumnya.

Penyebab 3: kurangnya informasi soal orgasme

Terutama bagi mereka yang masih newbie alias pasangan baru, hendaknya tak perlu malu-malu membaca informasi yang berkaitan dengan hubungan seksual. Justru dengan membaca info-info tersebut akan sangat membantu dalam teknik berhubungan intim, membantu mencapai orgasme, dan menghindari cedera.

Penyebab 4: Miss V belum siap

Kondisi miss V wanita berbeda-beda, ada yang mudah terlubrikasi dan ada yang tidak. Saat foreplay dilewatkan, maka proses lubrikasi akan terhambat, sehingga penetrasi seringkali menyakiti bagian miss V. Di saat seperti ini umumnya miss V mudah terluka, dan orgasme akan sulit dicapai dengan kondisi terluka.

Langkah termudah untuk membantu mengatasi masalah orgasme adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Bila Anda merasa masalah ini sangat pelik, segera hubungi dokter dan berkonsultasi dengannya.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...