7 Makanan Yang Meningkatkan Libido

Rabu, 02 Mei 2012 07:00



(c) 123RF

Vemale.com - vemale.com-

Coba hitung, berapa kali dalam seminggu Anda berhubungan intim dengan suami? Hmm... apabila seminggu sekali saja belum pasti, Anda harus mencari tahu apa yang membuat frekuensi tersebut berkurang drastis. Masih ingat kan betapa bergairahnya Anda di awal pernikahan. Ya! Tak dipungkiri, suami juga merindukan hal itu lho.

Banyak hal yang mempengaruhi penurunan gairah seksual seseorang, di antaranya gaya hidup, stress, tidak percaya diri, kelelahan fisik, serta menopause. Dan salah satu di antara penyebab tersebut, makanan dapat membantu mengatasinya.

Ada beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual, seperti:

Asparagus

Kaya akan vitamin B, asparagus dapat membantu meningkatkan produksi histamine. Histamine sendiri adalah hormon yang mampu membantu meningkatkan gairah seksual baik wanita maupun pria. Selain itu, asparagus juga baik untuk pencernaan lho.

Buah Alpukat

Buah yang lezat dikonsumsi dalam bentuk jus ini kaya akan folic acid serta membantu menyediakan tambahan energi. Mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan gairah seksual, tetapi jangan terlalu banyak menambahkan gula juga ya, karena kadar lemak buah ini cukup tinggi.

Cabe

Seperti warnanya yang merah merona dan seksi, cabe adalah makanan yang menggairahkan. Kandungan capsaicin yang membuat cabe terasa pedas inilah yang meningkatkan aliran darah dan memancing pelepasan hormon endorfin. Kemudian, secara natural, hormon endorfin akan memompa libido.

Tiram

Sudah sejak jaman Cleopatra, tiram dipercaya menjadi makanan mewah yang dikonsumsi para raja sebelum berhubungan intim dengan pasangannya. Tiram, dapat meningkatkan hormon dopamine yang berpengaruh besar terhadap penambahan gairah seksual pria dan wanita. Selain itu, kandungan zinc yang cukup tinggi membuat kondisi sperma lebih sehat.

Semangka

Selain baik untuk migrain, semangka juga dikatakan sebagai buah viagra. Buah ini mengandung sitrulin, yang baik untuk sistem kardiovaskuler, membantu memperlancar aliran darah dan meningkatkan libido.

Biji labu kuning

Seperti halnya tiram, biji labu kuning juga mengandung zinc yang sangat baik untuk kualitas sperma. Selain itu, biji labu kuning juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin B, E, C, D, K dan kalsium, potasium, niasin, serta fosfor.

Bawang Putih

Di lain kesempatan memang bawang putih muncul sebagai senjata untuk mengusir vampir. Namun kali ini, ia muncul sebagai makanan yang membantu meningkatkan libido. Adalah allicin, yang diduga sebagai zat yang dapat memperlancar aliran darah ke organ seksual. Syaratnya, bawang harus dimakan dalam kondisi mentah. Ewww... tentu saja aromanya tidak akan menarik dan membuat pasangan jadi kehilangan mood kan? Tenang saja, berkat kemajuan teknologi, saat ini ada kapsul bawang putih mentah yang dapat dikonsumsi praktis tanpa meninggalkan bau di mulut.

Penasaran bagaimana hasilnya? Mari kita coba menyajikannya di meja makan rumah Anda. Jangan lupa nikmati 'dessert' malam ini bersama pasangan.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - INTIM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...