Sukses

Parenting

Sup Kacang Merah Kaya Protein Untuk Trimester Pertama Kehamilan

Memasuki kehamilan di minggu ketiga kamu mungkin masih belum merasakan banyak perubahan dalam tubuhmu. Kamu juga masih sangat bisa beraktivitas seperti biasanya. Tapi kamu sebaiknya sudah mulai menghindari makanan-makanan yang bisa membahayakan janin dan memperbanyak konsumsi makanan kaya asam folat, kalsium, vitamin dan protein.

Salah satu makanan yang bisa memenuhi kebutuhan protein adalah kacang-kacangan. Kamu tentu tahu kacang merah kan? Kacang merah mengandung protein dan serat tinggi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dan penambah energi tubuh. Kacang merah juga kaya vitamin dan mineral yang bisa menjaga kesehatan ginjal dan mendukung pertumbuhan janin sehat.

Banyak menu masakan enak menggunakan kacang merah sebagai bahan, beberapa di antaranya adalah sup dan bubur. Bukan hanya itu, kalau kamu sudah mulai merasa mual dan cepat lelah, menu sup kacang merah di pagi hari bisa meredakan mual dan sangat cocok untuk penambah tenaga.

Sebelum dimasak sebaiknya kacang merah direndam di dalam wadah air selama semalam agar kacang menjadi mengembang, segar dan cepat matang dan empuk ketika direbus bersama bumbu sup.

Kalau kamu merasa bosan dengan menu sup, kamu bisa menggantinya dengan resep bubur kacang merah yang tak kalah enak. Caranya juga cukup mudah, lengkap dengan santan kelapa yang kaya lemak, cocok untuk sarapan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading