Sukses

Parenting

Daging Ayam, Menu Wajib Kaya Zat Besi Di Trimester Pertama Hamil

Hamil di minggu ketiga, Moms memang sudah harus mempersiapkan diri untuk menambah beberapa jenis menu makanan sehat untuk perkembangan janin. Apabila jika sebelumnya kamu memang sudah membiasakan diri suka makan berbagai sayuran dan buah segar.

Kali ini kamu perlu tambahan asupan protein hewani. Dibanding daging sapi yang mahal dan tidak selalu bisa dikonsumsi setiap hari karena kadar kolesterolnya, ada baiknya jika memenuhi protein yang mudah didapat seperti daging ayam serta ikan segar.

Makan daging ayam di trimester pertama ini pasti akan jadi lebih menyenangkan apalagi jika kamu termasuk wanita yang tidak terlalu suka atau belum terbiasa mengonsumsi sayur dan buah di kehidupan sehari-hari dan menganggap beberapa menu makanan untuk ibu hamil akan memberatkan.

copyright by shutterstock.com

Daging ayam termasuk salah satu makanan super dan sangat dibutuhkan saat hamil. Ini karena daging ayam merupakan sumber protein dan zat besi yang membantu Moms mendapatkan cukup mineral. Zat besi membantu pembentukan dan produksi sel-sel darah merah sehingga meningkatkan asupan oksigen, tidak hanya pada diri sendiri namun juga pada calon bayi.

Banyak sekali menu makanan yang menggunakan bahan utama daging ayam. Akan lebih baik jika dimasak dengan cara direbus atau dikukus tanpa kulitnya untuk mengurangi lemak sehingga lebih sehat.

Jadi jangan berpikir lagi kalau menu makanan untuk ibu hamil itu merepotkan ya Moms, karena sebenarnya makanan yang perlu dikonsumsi bumil sebenarnya sama saja dengan yang kamu makan sehari-hari, seperti contohnya daging ayam ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading