Sukses

Parenting

Mengandung Anak Pertama, Ini Tips Andien Aisyah Jaga Kehamilan

Setelah menjalani pernikahan bersama Ippe, Andien Aisyah kini tengah menantikan kehadiran buah hati mereka. Ia dan sang suami, Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa, Ippe tengah menikmati momen-momen menyenangkan dalam menantikan kehadiran sang buah hati. Andien pun mengungkapkan bahwa keduanya selalu enjoy dan bekerja sama setiap harinya.

"Menjalani kehamilan selama ini enjoy banget. Berasa banget hamil ini kerjasama bareng suami. Tidak terlalu ribet dalam menjalaninya, malah saya dan suami menikmati sekali setiap harinya," ujar Andien.

Andien dan suami baru mengetahui bahwa ia hamil di minggu ke-4. Meskipun demikian keduanya cukup santai dan benar-benar menikmati setiap tahapannya.

"Mungkin awal-awal mual. Tapi cuma muntah dua kali. Tidak tiba-tiba muntah. Alhamdulillah, berkah juga. Karena kita pas baru tahu 4 minggu," papar penyanyi jazz ini.

Jika beberapa ibu mengalami ngidam saat hamil, Andien malah tidak sama sekali. Yang mengalami ngidam malah sang suami.

"Saya malah ngga ngidam, yang ngidam malah suami, ingin makan lebih banyak," tambah Andien.

Meskipun usia kandungan makin tua, namun Andien rupanya masih belum mempersiapkan apa-apa untuk menyambut si kecil. Ini karena ia dan suami masih menikmati momen kehamilan.

"Belum siapin apa-apa, bahkan untuk kamar bayinya. Saya dan suami saat ini masih menikmati masa-masa kehamilan terlebih dahulu," ungkap Andien.
Foto: copyright instagram/andienaisyah
Semasa hamil Andien rupanya tetap menjalani gaya hidup sehat yang telah ia lakukan sejak beberapa tahun lalu. Kehamilan baginya bukan penghalang untuk beraktivitas, terutama berolahraga. Ia juga tak terlalu mengubah pola makan selama mengandung.

"Saya tetap menjaga gaya hidup sehat yang saya bangun semenjak tahun 2009. Tetap olahraga tidak jauh beda dengan sebelum hamil, hanya saja mengurangi beberapa gerakan seperti menghindari olahraga melompat atau mengunci perut. Tapi gerakan tersebut bisa diganti seperti gerakan mengunci paha," ujarnya.

"Makanan tidak ada yang berubah, untungnya saya sudah menjalani pola makan sehat. Walau kata orang sedang hamil makan harus double tapi untuk saya pada enam bulan kehamilan hanya menambah 200 protein, buah, dan sayur. Mengonsumsi karbohidrat dan gula hanya dua kali seminggu," pungkasnya.

Nah, Ladies yang mungkin juga sedang mengandung ada baiknya menyimak tips ala Andien ini untuk menjaga agar tubuh selalu bugar sepanjang waktu.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading