Sukses

Parenting

Tidur Nyaman Saat Hamil Bukan Mimpi, Ini Caranya

Saat hamil tubuh memang mengalami beberapa penyesuaian, salah satunya tubuh menjadi mudah gerah. Tubuh gerah membuat susah tidur. Tidak hanya itu perut yang semakin besar pun membuat tidur Mom tidak nyaman. Padahal sebagai calon ibu, Mom membutuhkan istirahat yang cukup. Maka tidur yang nyaman dan berkualitas sangat Mom butuhkan.

Mom, berikut adalah cara untuk mengurangi risiko tidur tidak nyaman karena penyesuaian tubuh saat hamil. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

    Mandi dengan Air Hangat

    Sebelum tidur usahakan untuk mandi air hangat. Mandi dengan air hangat akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga membuat Mom tidur lebih nyaman dan nyenyak. Gunakan sabun dengan wewangian khusus seperti lavender yang memberi efek menenangkan, sehingga Mom lebih relaks.

    Atur Posisi Tidur

    Agar tidur nyaman, letakkan bantal di bawah perut, di antara kaki atau di belakang punggung. Posisi ini akan membuat tidur Mom lebih nyaman. Selain itu bantal akan membantu meringankan tekanan pada perut.

    Gunakan Bantal yang Tepat

    Pilih bantal yang tingkat kelembutannya tepat. Tidak terlalu empuk pun terlalu keras. Tinggikan posisi bantal, untuk mengurangi nyeri di ulu hati. Tinggi bantal akan membuat tidur Mom lebih nyaman.

    Perbanyak Minum

    Untuk membuat tidur lebih lelap, jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih. Minum yang cukup akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga Mom terhindar dari dehidrasi. Hindari minum air putih sebelum tidur, karena akan membuat Mom lebih sering buang air kecil sehingga tidur pun terganggu.

    Cukup Makan

    Selain mengurangi minum pada malam hari, cara untuk membuat tidur nyaman untuk ibu hamil adalah dengan mengurangi porsi makan menjelang tidur. Makan yang terlalu kenyang dapat menyebabkan tidur tidak lelap.

Mom, demikian tips agar tidur nyaman dan lelap saat hamil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading