Sukses

Parenting

Mom, Berikut Tanda Kehamilan Selain Terlambat Datang Bulan

Menjadi ibu adalah impian setiap wanita yang sudah menikah. Maka kehamilan adalah hal yang selalu dinantikan. Masa menunggu kehamilan bisa menjadi hal yang bikin deg-degan, menduga-duga apakah benar hamil atau belum. Hmm, memang menunggu selalu bikin tidak nyaman. Jika selama ini kehamilan dilihat dari berhentinya periode bulanan, ternyata ada tanda lain selain hal tersebut.

Mom, berikut adalah tanda bahwa Mom sedang hamil selain berhentinya siklus bulanan. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Mudah Pusing

    Saat hamil seorang wanita akan mudah pusing, hal ini karena wanita saat hamil mengalami penurunan kadar gula darah. Selain itu dehidrasi pada awal masa kehamilan pun membuat kepala menjadi mudah pusing.

    Sering Mudah Buang Air Kecil

    Saat hamil, tubuh akan lebih banyak memproduksi cairan. Hal inilah yang menyebabkan saat hamil, Mom akan sering buang air kecil daripada keadaan normal. Selain itu cairan Miss V juga akan meningkat, jika Mom mengalami hal ini kemungkinan Mom hamil.

    Perut Kram

    Perut menjadi kram padahal tidak sedang datang bulan. Hal ini disebabkan adanya pelekatan embrio pada dinding rahim. Rasa nyeri karena perut kram mirip seperti saat Mom menjelang datang bulan.

    Sakit Punggung

    Saat keadaan normal, kamu tidak pernah mengalami nyeri punggung. Tapi tiba-tiba saja kamu sering merasakan nyeri pada punggung. Punggung nyeri seperti menjelang datang bulan tapi tidak sedang menstruasi kemungkinan tanda jika Mom hamil.

    Perubahan Selera Makan

    Merasakan makanan tertentu menjadi tidak enak atau sebaliknya Mom jadi menggemari satu makanan tertentu. Gejala inilah yang biasa disebut dengan 'nyidam'. Hal ini disebabkan adanya perubahan kepekaan indera karena hormon pada janin mempengaruhi kepekaan indera.

Perubahan mood dan emosi juga merupakan salah satu tanda kehamilan. Peka dengan perubahan tubuh dan segera konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading