Sukses

Parenting

Tips Makan Sehat dan Olahraga Tepat Untuk Bumil Ala Andien

Penyanyi cantik Andien sedang menikmati masa sebagai seorang ibu hamil. Dilansir oleh KapanLagi.com (30/9), Andien memang sedang mengandung buah hati pertamanya. Usia kandungannya pun kini menginjak usia enam bulan. Kurang lebih tiga bulan lagi ia akan melahirkan bayi pertamanya.

Nah, sebelum hamil Andien memang sudah dikenal sebagai seleb sehat yang selalu menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Nah, kali ini Andien akan berbagi pengalaman makan sehat dan olahraga yang tetap ia lakukan saat sedang hamil ini Ladies. Andien mengaku bahwa tak banyak perubahan pada caranya menjaga kebugaran. Olahraga yang menjadi hobinya masih ia lakukan namun ia tak melakukan gerakan-gerakan yang berlebihan dan mengurangi intensitasnya.

"Kebiasaan saya olahraga dan menjaga gaya hidup saya sebelum mengandung enggak jauh beda. Hampir semua olahraga yang biasa saya lakukan bisa sih. Ada gerakan melompat dan eksplosif yang gak boleh saya lakukan. Ada gerakan teknis yang bisa dilakukan dengan kekuatan tangan dan paha," aku Andien.

Nah bagaimana kalau soal makanan? Andien mengaku tak banyak yang berubah dengan pola makan sehat yang ia lakukan. Andien memperbanyak mengonsumsi protein, buah-buahan, serta sayuran. Selain itu ia juga mengurangi konsumsi gula.

"Kalau makanan tidak berubah, memang suitable sekali untuk perempuan hamil. Saya banyak konsumsi protein, buah-buahan, serta sayuran. Saya hanya konsumsi gula 2 kali seminggu," lanjutnya.

Pola makan super sehat ini memang telah ia jalani sejak tahun 2009, jadi ia tak mengalami perubahan yang cukup drastis terkait dengan kehamilan yang ia alami ini. Lalu apakah makanan yang ia konsumsi ini nutrisinya cukup untuk si calon bayi?

"Setahu saya, makanan pun gak perlu ditambah, hanya perlu menambah protein di bulan ke-enam. Ada beberapa mitos makan harus double padahal kan gak semuanya masuk ke janin. Yang dibutuhkan itu nutrisi untuk membentuk, bukan makanan padat," paparnya.

Nah, Mom yang sedang hamil dan menantikan kelahiran bayi mungkin bisa meniru pola hidup sehat ala Andien ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading