Sukses

Parenting

Tips Mendidik Anak Agar Tak Manja Ala Titi Kamal

Setiap orang tua terutama ibu tentu punya cara tersendiri untuk mendidik buah hatinya. Titi Kamal ternyata juga punya cara sendiri untuk mengasuh putra pertamanya dengan Christian Sugiono. Dilansir oleh KapanLagi.com (16/9), Titi mendidik Arjuna Zayan Sugiono agar tak manja meskipun kedua orang tuanya mapan. Lalu bagaimana sih cara Titi mendidik putranya?

"Semua hal sih kalau soal anak orang bilang anak ini kalau nangis langsung dipeluk. Kadang aku lihat nangisnya karena apa nih!? Aku pengen mendisiplinkan. Nggak mau terlalu memanjakan," ujar Titi Kamal.

Soal makan, anak kadang memang rewel dan sedikit merepotkan. Nah, Titi tak pernah bermasalah dengan ini karena sejak kecil Arjuna sudah diajari untuk disiplin. Hal tersebut ternyata punya dampak yang positif.

Foto: copyright KapanLagi.com

"Kadang ada yang bilang ngasih makan sampai lari-lari, ngejar-ngejar atau apa. Aku pengen begitu makan, dia duduk manis. Jadi ada beberapa hal yang memang aku lakukan untuk mendisiplinkan. Aku tahu yang terbaik, jatuhnya sekarang aku puas sama hasilnya dengan aku menerapkan jadi diri aku sendiri. Juna tetap berkembang secara kreatif, tetap disiplin juga," katanya.

Titi pun mau berbagi tips dengan para Mommy agar si kecil jadi anak yang bertanggung. Ternyata semua itu berawal dari didikan yang tak selalu mengikuti kemauan si kecil. Titi selalu mengarahkan Juna kepada hal yang positif.

"Triknya banyak sih. Dari dia lahir kata orang lain kalau dia nangis tuh ayo cepet diangkat, nggak kata dokter nggak gapapa tahan dulu selama nggak sampai yang apa gitu. Banyak hal lah. Aku kadang bilang ayo Juna tidy up. Orang yang hah (heran)? Tapi dari kecil sudah bisa buang sampah sendiri," tandas wanita cantik ini.

Selain fokus mendisplinkan anak, Titi rupanya juga memperhatikan betul soal pendidikan dan juga pengetahuan agama Juna. Ini terlihat dari postingan video Titi di akun instagram miliknya. Oada video tersebut terlihat Juna yang sedang belajar membaca huruf hijaiyah di Iqra'. Titi memang sepertinya tak ingin terlalu mengeksploitasi sang buah hati agar terjun ke dunia hiburan. Ia ingin Arjuna menikmati masa kecil seperti anak normal lainnya.

Nah Mommy, semoga tips parenting ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading