Sukses

Parenting

Makanan Sehat untuk Si Kecil untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Memiliki anak yang sehat dan selalu bersemangat memang menyenangkan. Salah satu cara untuk sehat adalah dengan makan yang sehat dan gizinya terpenuhi. Untuk menjaga kesehatan salah satu hal penting yang harus dijaga adalah meningkatkan sistim imun. Daya tahan tubuh yang kuat akan mengurangi risiko si kecil terserang penyakit yang berbahaya. Tentu Mom, tidak ingin jika si kecil kesayangan Mom sakit.

Mom, berikut adalah makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar selalu sehat dan semangat. Well, berikut penjelasannya dari vemale.

    Sayur

    Mengonsumsi sayur sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Kandungan karotin yang terkandung dalam sayuran dapat meningkatkan antioksidan dan sistim imun dalam tubuh. Hal ini akan membantu menjaga si kecil terhindar dari berbagai macam penyakit.

    Bawang Putih

    Mungkin si kecil tidak nyaman dengan aromanya. Kamu dapat mencampur bawang putih dalam makanan yang dikonsumsinya. Hal ini tidak akan mengurangi manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi bawang putih.

    Bunga Kol

    Bunga kol kaya akan kandungan serat dan nutrisi penting yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mom, dapat membuat sup dari bunga kol untuk si kecil. Rasanya yang enak pasti disukai si kecil.

    Telur

    Untuk menyiapkan sajian telur sangat mudah dan bisa menjadi pilihan sehat untuk sarapan sehat bagi si kecil. Telur kaya akan kandungan protein yang dapat meningkatkan kecerdasan si kecil. Selain itu telur juga kaya akan vitamin penting yang dapat meningkatkan sistim imun si kecil.

    Sup Ayam

    Rasanya yang gurih pasti diminati si kecil. Sup ayam baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. Jika si kecil demam dan flu, masak sup ayam. Rasanya yang gurih dan hangat tentu akan disukai oleh mereka.

Nah, Mom demikian 5 makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Tubuh yang sehat dan kuat akan membuatnya terhindar dari penyakit yang berbahaya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading