Sukses

Parenting

Jika Si Kecil Menunjukkan Kebiasaan Ini Selamat Dia Anak Cerdas

Sebagai orang tua tentu bangga memiliki anak yang pintar sekaligus cerdas. Anak yang cerdas akan memiliki kemampuan berpikir yang baik. Anak yang cerdas akan memiliki potesnsi menjadi anak yang jenius. Duh, tentu menyenangkan memiliki anak yang cerdas. Mom, perlu tahu bahwa tingkat kecerdasan anak dapat dilihat dari kebiasaan yang si kecil lakukan.

Jika Mom ingin tahu apakah si kecil termasuk anak yang cerdas atau bukan. Berikut adalah ciri anak cerdas yang dapat Mom cek apakah ada pada si kecil atau tidak. Yuk, simak penjelasannya dari vemale berikut ini.

    Kreatif

    Anak yang cerdas adalah anak yang kreatif. Dia memiliki kemampuan untuk membuat sesuatu yang berbeda. Dia selalu out of the box, dan pemikirannya seringkali mengejutkan. Jangan kaget jika Mom memiliki anak yang cerdas akan sering dikejutkan dengan hasil karyanya yang menakjubkan.

    Keras Hati

    Jangan anggap remeh sikap si kecil yang keras hati saat mempertahankan pendapatnya. Jika, si kecil sangat mempertahankan apa yang diinginkan bisa jadi dia adalah anak yang cerdas. Saat menginginkan sesuatu dia akan berjuang semaksimal mungkin hingga ia berhasil mendapatkannya. Sikap keras hatinya ini dianggap beberapa orang tua sebagai sikap 'nakal' karena tidak dapat diberitahu.

    Tidak Menyukai Hal yang Rumit

    Saat menyelesaikan satu hal, anak yang cerdas tidak menginginkan satu hal yang rumit. Dia akan memiliki cara yang tidak rumit. Si kecil memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyelesaikan masalahnya. Dia dapat melakukan satu kegiatan dengan efektif.

    Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

    Anak yang cerdas memiliki keingintahuan yang tinggi. Beberapa orang tua mungkin akan merasa terganggu dengan pertanyaan si kecil yang mungkin terkesan aneh dan mengganggu. Saat memiliki mainan yang baru maka dengan semangat yang tinggi dia akan mencobanya.

    Disiplin

    Anak yang disiplin sangat menghargai waktu. Ia tahu kapan waktu yang tepat untuk bermain dan belajar. Dia sudah dapat mengatur waktu secara efektif tanpa mengganggu waktu dia untuk bersenang-senang.

Mom, demikian lima tanda jika si kecil adalah anak yang cerdas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Mom. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading