Sukses

Parenting

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Highchair Untuk Bayi

Mom, saat bayi mulai belajar makan makanan padat, rasanya sungguh sulit untuk menemukan posisi duduk yang tepat bukan? Biasanya, saat bayi mulai MPASI, ia akan lebih nyaman duduk di kursi makan yang tinggi dengan tatakan di hadapannya atau yang disebut highchair.

Highchair berfungsi untuk menopang tubuh bayi agar dalam posisi yang nyaman dan aman saat makan. Selain itu, dengan fitur-fiturnya, orang tua lebih mudah membersihkan sisa-sisa makanan yang berserakan di tatakannya.

Highchair hadir dalam berbagai gaya dan tentunya, harga. Lalu, bagaimana sih cara memilih high chair yang tepat untuk anak Anda, Mom?

Tatakan atau baki
Foto: copyright flipboard.com
Tiap highchair pasti dilengkapi dengan tatakan atau baki untuk tempat menaruh piring. Pilih yang mudah dilepas dan dipasang kembali serta terbuat dari bahan plastik yang mudah dicuci berulang kali.

Mudah dibersihkan

Foto: copyright thechirpingmom.com

Tak hanya tatakan atau baki yang mudah dibersihkan, tetapi juga pilih highchair yang mudah dibersihkan seluruh bagiannya. Karena tak menutup kemungkinan makanan dan minuman bayi akan terciprat ke seluruh bagian highchair.

Punya fitur yang dapat disesuaikan

Foto: copyright albeebaby.com

Bayi akan memerlukan highchair hingga usia kurang lebih 2 tahun. Maka diperlukan highchair yang punya fitur yang dapat disesuaikan ukurannya sesuai perkembangan tubuh bayi. Jangan sampai kursinya terlalu besar atau justru kesempitan ya, Mom.

Kokoh dan nyaman

Foto: copyright consumerreport.org

Highchair akan menopang tubuh bayi selama ia makan. Maka diperlukan highchair yang kokoh dan nyaman. Mulai dari tiang-tiang penyangga kursinya hingga dudukannya yang empuk tapi tidak membuatnya 'tenggelam' saat makan.

Keamanan

Foto: copyrigt kidsii.com

Anak-anak suka sekali bereksplorasi dengan benda-benda di sekitarnya. Cek keamanan highchair dan bagian-bagiannya agar tidak ada sudut-sudut tajam yang berpotensi melukai dan permukaan kasar yang akan menggores kulit bayi.

Yang paling penting dalam penggunaan highchair adalah selalu awasi bayi Mom saat duduk di atasnya agar tidak terjerembab jatuh. Ikuti saran pabrik tentang usia dan berat badan maksimal pengguna highchair. Semoga informasi ini membantu ya, Mom.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading