Sukses

Parenting

7 Cara Memprediksi Kamu Hamil Anak Laki-laki atau Perempuan

Mungkin bagi kamu yang suka anak kecil, kamu tak akan masalah punya anak laki-laki atau perempuan, dua-duanya sama-sama lucu. Namun pasti kamu akan penasaran kamu sedang mengandung bayi laki-laki atau perempuan meskipun kamu suka keduanya kan?

Tenang, terkadang tak harus selalu pergi ke dokter untuk tahu jenis kelamin bayi dalam kandunganmu. Ini beberapa cara yang bisa mengungkap jenis kelamin bayimu.

    Bentuk perut

    Jika bentuk perutmu besar dan tinggi, artinya kamu mengandung bayi perempuan. Jika perutmu besar tapi turun, berarti bayi laki-laki.

    Detak jantung

    Saat check up ke dokter kandungan dan melihat detak jantung bayimu, minta dokter memberitahu berapa detak jantung bayimu. Berdasarkan kebanyakan prediksi, detak jantung 140 BPM (dan lebih) menandakan bayi perempuan, sedangkan detak jantung di bawah 140 BPM berarti bayi laki-laki.

    Ngidam manis atau asam

    Jika kamu sering ngidam makanan-makanan manis, berarti kamu hamil anak perempuan. Jika lebih suka ngidam makanan asin dan asam, berarti anak laki-laki.

    Morning sickness

    Jika kamu mengalami mual dan muntah-muntah di trimester pertama, tanda kamu hamil anak perempuan. Jika jarang mual atau bahkan tak ada gangguan selama trimester pertama, tanda kamu hamil anak laki-laki.

    Cantik atau tidak

    Jika kamu suka dandan cantik dan bahkan jadi sering pakai make up saat hamil, kemungkinan kamu mengandung bayi perempuan. Jika sebaliknya, dan kamu bahkan terlihat lebih jelek dari biasanya, kamu hamil anak laki-laki.

    Tes cincin nikah

    Aneh mungkin, tapi coba lepas cincin nikahmu dan gantungkan dengan seutas benang atau tali. Kemudian berbaringlah, gantung cincin di atas perutmu. Jika cincin bergerak maju mundur, tanda kamu hamil anak perempuan. Jika cincin bergerak memutar, tanda bayi laki-laki.

    Malas aktivitas

    Jika hamil anak laki-laki, kebanyakan wanita akan malas melakukan apa-apa, bahkan ekspresi wajahnya muram dan tidak cerah. Jika hamil anak perempuan, kamu mungkin akan lebih sering ingin pergi jalan-jalan.

Itu dia tujuh tanda aneh dan unik jika Bunda ingin tahu jenis kelamin bayi dalam kandungan. Mungkin terkesan unik dan tak masuk akal, namun terkadang ada benarnya juga lho. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading