Sukses

Parenting

Agar Anak Lahir Cerdas, Ibu Hamil Wajib Makan Ini!

Siapa yang tak ingin punya anak cerdas dan membanggakan? Semua orangtua pasti menginginkan agar anaknya pintar dan mampu menyerap pelajaran dengan baik di sekolah. Tapi anak yang cerdas juga perlu usaha sejak awal dari orangtua, bahkan sejak dalam masa kehamilan.

Ibu hamil perlu banyak nasihat agar kandungannya kuat dan sehat, tapi belum banyak yang menyarankan agar anaknya nanti lahir cerdas. Makan makanan bernutrisi, mengandung vitamin dan mineral adalah satu keharusan untuk ibu hamil.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan buah-buahan yang cukup selama masa kehamilan bisa membuat anak lebih cerdas nantinya. Penelitian yang dilakukan pada 688 anak ini secara umum mengukur tingkat IQ mereka.

Dan dari hasil penelitian ditemukan bahwa anak-anak yang terlahir dari ibu yang suka makan buah-buahan 6-7 porsi setiap harinya saat mengandung ternyata memiliki IQ lebih tinggi dibanding anak-anak yang terlahir dari ibu kurang mengonsumsi buah.

Dalam penelitian itu dikatakan bahwa ibu yang makan banyak buah-buahan saat hamil mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau berpikir anak, dan kecerdasan ini mulai bisa dilihat ketika anak memasuki usia 12 bulan. Kandungan antioksidan, vitamin dan mineral pada buah lah yang mempengaruhi perkembangan janin.

Jadi, jika kamu sedang hamil, jangan lupa makan banyak buah-buahan ya, paling tidak 4-5 porsi dalam sehari agar anak tumbuh jadi anak cerdas nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading