Sukses

Parenting

Usia 70 Tahun, Wanita Ini Melahirkan Anak Pertamanya

Bagi setiap wanita, mengandung dan melahirkan adalah suatu hal yang sangat membanggakan, menyenangkan dan juga mengesankan. Apalagi, jika proses mengandung dan melahirkan tersebut telah ditunggu dalam waktu yang cukup lama.

Apapun, bagaimanapun dan berapapun usia wanita ketika ia mengandung dan melahirkan buah hati pertamanya, tentunya hal ini akan menjadi moment yang sangat mengesankan buat dirinya. Berbicara mengenai kelahiran yang mengesankan, dikutip dari laman telegraph.co.uk, seorang wanita 70 tahun asal India baru saja melahirkan anak pertamanya.

Wanita yang juga bisa disebut sebagai nenek tersebut adalah Daljinder Kaur. Di usianya yang sudah sangat tidak muda lagi, ia telah berhasil melewati proses mengandung dan melahirkan yang mengesankan. Daljinder Kaur yang telah menikah bersama sang suami yakni Mohinder Singh Gill (79) selama 46 tahun ini akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk memiliki buah hati pada bulan lalu. Dari laporan yang ada, untuk bisa memiliki buah hati kandung sendiri, pasangan yang berasal dari negara bagian Haryana, India ini melakukan program bayi tabung selama dua tahun.

Mohinder mengatakan bahwa selama hidupnya bersama istri, ia sering kali diejek karena tak memiliki buah hati. Orang-orang mengatakan bahwa pasangan ini mendapat kutukan dari Tuhan. Tak ingin terus diejek dan membuktikan bahwa Tuhan sayang terhadap keduanya, mereka pun terus berdoa dan melakukan berbagai usaha agar bisa memiliki buah hati. Rupanya, Tuhan mendengar doa mereka dan kini mereka telah memiliki buah hati dari darah daging mereka sendiri.

Daljinder, suami dan buah hati yang dilahirkan sebulan lalu | Photo: Copyright telegraph.co.uk

Mohinder mengatakan, "Tuhan telah mendengar doa kami. Kini hidup kami menjadi lebih lengkap dan sempurna. Kami mengurus bayi itu sendiri. Saat mengurusnya, kami merasa kami menjadi lebih sehat dan penuh energi. Kehadirannya adalah semangat baru buat kami." Sementara itu, Daljinder mengatakan, "Saat kami melihat iklan program bayi tabung untuk memiliki anak, kami segera mencobanya. Mimpi terbesar dalam hidup kami adalah memiliki anak. Kini, Tuhan telah mengabulkan mimpi kami. Kami sangat bahagia akan hal ini."


Kepada wartawan Daljinder mengaku bahwa saat melahirkan, ia telah berusia 70 tahun. Tapi, dokter di klinik dimana ia melakukan program tabung mengatakan bahwa wanita tersebut telah berusia 72 tahun. Meski usianya sudah sangat tua, kondisi kandungan dan tubuh Daljinder sangat sehat. Awalnya, dokter sempat khawatir mengenai kondisi Daljinder. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, Daljinder menunjukkan kesehatan yang mengesankan selama mengandung hingga melahirkan.

Wanita India lain yang berhasil melahirkan bayi kembar tiga setelah melakukan program bayi tabung di usia 68 tahun | Photo: Copyright telegraph.co.uk

Bayi Daljinder lahir dengan berat badan 2 bulan dan dalam kondisi sehat. Kini, bayi yang diberi nama Arman Singh tersebut juga tumbuh dan berkembang sangat sehat. Mengenai masa depan Arman, orang tuanya mengaku bahwa mereka akan menjaga dan merawatnya dengan penuh kasih sayang. Orang tuanya juga percaya bahwa setelah kepergian mereka, Tuhan yang akan terus menjaga buah hatinya tersebut dan mengantarkan bayi laki-laki itu menjadi pria yang mengesankan dan mengagumkan.

Nampaknya, wanita lanjut usia yang melahirkan anak pertamanya tak hanya sekali ini terjadi. Pada tahun 2010, seorang ibu berusia 68 tahun berhasil melahirkan bayi kembar 3. Pada tahun 2011, seorang wanita yang juga berusia 70 tahun melahirkan anak pertamanya melalui program bayi tabung. Selamat buat Daljinder yang telah melahirkan bayi manis dan menggemaskan. Semoga, Daljinder, suami dan buah hati sehat selalu juga dalam lindungan Tuhan selalu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading