Sukses

Parenting

Lahiran Caesar, Ini Pesan Tantri Kotak Untuk Para Bumil

Pada hari Sabtu malam, 23 April 2016 lalu vokalis band Kotak yakni Tantri melahirkan putri pertamanya. Dilansir oleh KapanLagi.com (26/4), Tantri dan suami menamai sang bayi dengan nama yang sangat indah yakni Karananda Medina Tanarda. Tantri melahirkan si mungil lewat operasi caesar.

Setiap wanita tentu ingin melahirkan lewat proses normal, namun sayangnya Tantri terpaksa harus menjalani operasi caesar. Meskipun sedikit kecewa karena tak bisa melahirkan normal namun semua itu jadi tak masalah saat Kara hadir di dunia.

"Proses panjang dari nikah terus kosong sembilan bulanan terus akhirnya masuk ke proses hamil 40 Minggu. Terus pengennya lahir normal tapi Tuhan punya kehendak lain aku harus caesar. Jadi ya apapun itu yang penting ibu dan baby sehat," kata Tantri.

Awalnya Tantri sempat shock saat dokter memberitahu kalau ia tak bisa melahirkan secara normal. Padahal ia sudah mempersiapkan banyak sekali hal agar bisa melahirkan dengan normal. Demi melahirkan Kara dengan proses normal, Tantri sudah mengikuti kelas Hypnobirth dan juga Gentle Birth. Tantri bahkan sempat menangis karena tak bisa melahirkan normal.

"Sempet shock dikit sih. Soalnya kan dari awal udah mempelajari dan mendalami gimana persalinan normal. Dari rumah sakit dan dokter juga mengupayakan proses kelahirannya normal. Dan ternyata karena mungkin baby-nya besar. Jadi buat ibu-ibu kurangin makan es dan makanan karbo," lanjut Tantri sambil memberi nasihat.

Menurut Tantri, ibu hamil harus mengurangi asupan es dan makanan berkarbo saat sedang hamil. Kini Tantri akan lebih fokus merawat si kecil sebelum kembali menghibur masyarakat dengan suara kerennya. Well, good luck dan selamat untuk Tantri. Semoga si bayi nanti menjadi anak yang membanggakan orang tuanya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading