Sukses

Parenting

NIPT Panorama, Alat Bantu Deteksi Kelainan Kromosom pada Janin

Berkembangnya teknologi sangat mempengaruhi segala aspek. Salah satunya di dunia medis di mana proses pemeriksaan kandungan bisa memberi hasil yang lebih akurat, rinci dan efisien. Hal inilah yang sudah dilakukan oleh Klinik Visi Scan. Klinik Visi Scan sebagai salah satu anak perusahaan dari Bunda Medik Healthcare System yang berdiri sejak tahun 2012 lalu ini kini menghadirkan pelayanan USG 3 dan 4 dimensi dengan alat USG beresolusi tinggi.

Selain itu, pasien bisa mendapatkan hasil yang terbaik melalui alat yang berteknologi mutakhir, bernama Non Invasive Prenatal Testing (NIPT) Panorama. Menurut dr. Reino Rambey, SpOG sebagai dokter spesialis Obgyn di Klinik Visi Scan, Non Invansive Prenatal Testing (NIPT) Panorama itu sendiri merupakan pemeriksaan screening DNA atau kromosom yang memberikan informasi genetika yang penting untuk diketahui seputar bayi yang dikandung oleh wanita hamil.

"Pemeriksaan ini seperti adanya kelainan genetik atau kromosom seperti down syndrome, dapat mengetahui jenis kelamin bayi yang dikandung (pilihan), menunjukkan keakuratan dengan kesalahan analisa terendah untuk pemeriksaan kelainan kromosom, dapat dilakukan mulai sejak usia kandungan 9 minggu dan tidak memberikan dampak terhadap bayi yang dikandung," ungkap dokter Reino saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Ia menghimbau penting bagi ibu hamil untuk mengetahui apakah bayi yang dikandungnya mengalami kelainan kromosom atau tidak. Terlebih lagi pada ibu hamil yang berusia di atas 35 tahun, karena terjadinya kelainan kromosom sangat dipengaruhi oleh usia ibu tersebut.

Diharapkan dengan adanya produk terbaru NIPT Panorama ini, deteksi adanya kemungkinan kelainan kromosom pada calon bayi bisa diketahui dengan cepat sehingga bisa segera ditangani dengan tepat.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading