Sukses

Parenting

Anak Malas Mandi? Ikuti Tips Cerdas Ala Jessica Iskandar Ini Yuk!

Jessica Iskandar rupanya sedang menikmati perannya sebagai seorang ibu dari bayi mungil lucunya yang bernama El Barack Alexander. Semakin hari rasa sayang Jessica pada El memang semakin besar karena keduanya sudah menghabiskan banyak waktu bersama, berduaan, ke manapun dan kapanpun.

Dilansir oleh KapanLagi.com (4/4), Jessica bahkan ingin berbagi pengalaman dengan para ibu muda lainnya. Ia baru saja membuat blog tentang parenting alias mengasuh anak. Pada postingan pertamanya Jessica berbagi informasi tentang cara cerdas mengajak anak yang malas mandi.

"Terkadang ada beberapa anak yang mungkin malas mandi karena takut sama dinginnya air atau matanya yang terkena air. Makanya kita sebagai ibu harus pintar-pintar nih mengajak anak supaya mau mandi. Sebagai ibu kita harus ikut mendampingi anak saat mandi dengan menyiasatinya melalui mandi sambil bermain. Bermain itu adalah salah satu cara tahapan untuk mengembangkan motorik anak. Seru banget loh mengajak anak bermain di kala sedang mandi. Banyak aneka permainan yang bisa menjadi daya tarik minat anak untuk mau menceburkan diri ke dalam air," tulis Jedar.

"Coba deh isi bak mandi atau kolam karet anak dengan air sampai penuh. Setelah itu siapin bola-bola plastik, mainan karet atau mainan anti air untuk anak bermain di dalam air. Sertakan juga dengan bermain cipratan air untuk melatih refleks mata dan kemampuan motoriknya," sambungnya.

Jessica juga memberikan contoh yang biasa ia lakukan untuk membuat El jadi tak malas mandi. Cara yang ia lakukan tersebut memang terbukti manjur membuat El jadi lebih rajin mandi.
Foto: copyright instagram/jedarcantik
"Kalau El sendiri lebih suka, serta tertarik mandi sambil bermain busa dan gelembung sabun. Kayak yang belum lama ini kita lakuin pas lagi liburan di Bali. Mandi busa menurut aku bisa membantu menstimulasi El, karena ketika aku meniup busa sabun itu El berusaha menangkap gelembung-gelembung sabun yang berterbangan sambil tertawa riang. Sambil El puas bermain gelembung sabun, aku juga bisa sekalian memandikannya. Aku membuat busa sabunnya dengan menggunakan sabun cair yang aman untuk kulit bayi dan gak bikin pedih di mata, jadi El bisa menikmati keseruan mandi busanya tanpa khawatir mengalami iritasi. Setelah puas bermain barulah aku membilasnya sampai bersih," pungkasnya.

Wah, sepertinya tips ala Jessica Iskandar ini bisa banget dicoba untuk mengatasi anak yang malas mandi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading