Sukses

Parenting

Tanda Bahaya Kesehatan Mata Pada Anak yang Harus Kamu Tahu

Menjaga kesehatan mata anak sangat penting. Jika penglihatan anak buruk akan mempengaruhi kemampuannya dalam membaca, menulis dan mengerjakan tugas sekolahnya. Pada dasarnya jika penglihatan anak berkurang juga akan mempengaruhi dengan kemampuan akademik anak. Jika penglihatan turun maka, akademik anak juga turun.

Olahraga yang rutin dan mengurangi bermain game dapat membantu untuk mengurangi risiko penurunan kesehatan mata. Ladies, berikut adalah tanda anak kamu memiliki masalah dengan kesehatan mata seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Si kecil mencoba untuk menyipitkan mata ketika dia berusaha untuk melihat sesuatu dari jarak yang lebih dekat.

  2. Ketika si kecil mencoba untuk menutup mata secara sebagian, bisa jadi dia mengalami masalah dengan kesehatan matanya.

  3. Matanya berair dan merasa sakit kepala setiap kali selesai membaca. Jika si kecil mengalami hal demikian lebih baik segera konsultasikan kepada dokter keluarga.

  4. Si kecil sangat terganggu dengan acara membaca dan prestasi akademiknya terganggu. coba segera konsultasikan pada dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

  5. Dia kehilangan semangatnya untuk membaca dan merasa mudah lelah saat membaca buku, meskipun tidak terlalu lama. Bisa jadi ada gangguan pada penglihatannya.

  6. Si kecil jadi lebih sering menggosok matanya, untuk membuat penglihatannya lebih jelas. Jika dia menjadi sering menggosok mata kemungkinan matanya ada sedikit masalah.

  7. Si kecil saat melihat televisi dia duduk terlalu dekat.

Ladies, menjaga kesehatan anak sangat penting. Perbanyak makan makanan yang sehat serta menjaga pola hidup sangat penting. Jika tanda kesehatan mata si kecil berkurang segera periksakan ke dokter. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading