Sukses

Parenting

Sudah Tahu Kepintaran Apa Saja Yang Dimiliki Si Kecil?

Melihat setiap perkembangan pada tumbuh kembang si kecil rasanya sangat menyenangkan. Setiap harinya ada kejutan tersendiri yang ditunjukkan. Melihatnya mulai pandai berbicara, memainkan bola, bermain musik, menari hingga menggambar. Lalu, kepintaran menonjol apakah yang dimilikinya?

Para orangtua memang selalu mendambakan yang terbaik bagi si kecil. Namun, perlu adanya pemahaman jika #BedaAnakBedaPintar. Jadi, orangtua diharapkan memberikan stimulasi yang tepat untuk meningkatkan kepintaran yang dimilikinya. Lebih lanjut, sebaiknya para orangtua tidak perlu membandingkan kepintaran yang dimiliki si kecil dengan yang lain.

Kepintaran si kecil dapat dilihat dari perilaku, kesukaan minat yang ia tunjukkan. Dr. Howard Gardner dari Harvard University, bahwa orang tua perlu memahami kepintaran anak terlebih dahulu supaya bisa membantu mengoptimalkan kemampuannya melalui kepintarannya yang lebih dominan. Hal tersebut dikarenakan #BedaAnakBedaPintar. Jadi, kenali kepintaran apa yang mungkin menonjol pada si kecil seperti Body Smart, Music Smart, Self Smart, Number Smart, Word Smart, Nature Smart atau Picture Smart.

Para orangtua bisa mengenali kepintaran si kecil melalui  tools Observasi Kepintaran Anak  yang telah disusun oleh oleh Thomas Amstrong, Ph.D, Director of American Institute of Learning & Multiple Intellegence Expert, USA. Di sini orang tua perlu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan kesukaan si kecil. Dari jawaban tersebut, biasanya ditemukan beberapa kepintaran yang dimiliki oleh anak.

(c) ProGOLD Parenting Club

Agar mengetahui kepintaran si kecil sejak dini, yuk cari tahu lewat Observasi  Kepintaran Anak yang tersedia . Lalu, dukung kemampuan belajarnya dengan memberikan stimulasi tepat untuk mengembangkan aksi pintar si kecil sesuai dengan kepintaran yang dimiliki.

Dalam hal ini, para orang tua juga perlu memberikan asupan nutrisi cukup untuk merangsang pertumbuhan sel otak, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak dengan Tips Nutrisi dari ProGOLD Parenting Club. Panduan tips nutrisi di dalamnya akan membantu si kecil lebih fokus lagi dalam belajar.

Saatnya untuk cari tahu kepintaran si kecil dengan memberikan nutrisi terbaik untuknya, yuk! Setiap anak bisa bersinar di bidangnya, karena #BedaAnakBedaPintar.

(ad/ay)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading