Sukses

Parenting

Kenali Body Smart Si Kecil dari Gerakan Breakdance

Sekilas gerakan breakdance terlihat biasa saja. Namun, dari kemampuan mengikuti irama dan gerakan yang dihafalkan. Kamu bisa menilai kepintaran gerak atau Body Smart yang dimiliki oleh si kecil. Karena #BedaAnakBedaPintar, saat melihatnya mampu melakukan gerakan dengan terampil. Siapa tahu ia memiliki kepintaran gerak yang baik.

Dalam video berikut ini, Ali, Evan, Giselle dan Rara mencoba mengekspresikan kepintaran tubuhnya lewat gerakan breakdance. Coba lihat aksi mereka yang menggemaskan!

Ali, Evan, Giselle dan Rara menari dengan gayanya masing-masing mengikuti iringan musik yang menyenangkan. Jika diamati, ada yang berbeda dengan gerakan yang mereka lakukan. Ali terlihat sangat jago mengolah tubuhnya menari breakdance seperti layaknya penari profesional. Ia berhasil mengekspresikan diri dengan Body Smart yang dimiliki, gerakan spinning-nya cukup sempurna seperti kelenturan lengannya.

Sedangkan Eva, Giselle dan Rara hanya menari sesuka hati. Hal ini dikarenakan #BedaAnakBedaPintar. Jadi, para orangtua harus jeli untuk mengamatinya ya. Untuk mengetahui kemampuan Body Smart anak, orangtua harus lebih pintar memilih jenis kegiatan. Sehingga tidak hanya fokus pada pengembangan ketrampilan gerak, tapi juga harus mengembangkan kepintaran lainnya, seperti Music Smart, Self Smart, Number Smart, Word Smart, Nature Smart, atau Picture Smart.

Perlu diingat, jika orangtua tidak seharusnya memaksakan si kecil harus pintar di semua bidang. Dr. Howard Gardner dari Harvard University mengatakan, diperlukan pemahaman orangtua pada kepintaran anak untuk membantunya mengoptimalkan kemampuan masing-masing karena #BedaAnakBedaPintar.

Mari belajar bersama di ProGOLD Parenting Club mulai dari sekarang untuk mengetahui jenis kepintaran anak dan stimulasi apa yang tepat diberikan untuknya. Dukung dengan pemahaman yang tepat agar ia lebih berani mengekspresikan diri karena #BedaAnakBedaPintar.

(adv/ay)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading