Sukses

Parenting

Mengintip Cara Bunda Zilqiah Angraini Penuhi Nutrisi & DHA Anak

Di usia si kecil yang menginjak 1 tahun, perkembangan otak dan tubuhnya berjalan dengan cepat. Ia mulai aktif berjalan ke sana kemari, berlarian, bahkan tidak pernah takut untuk mencoba hal-hal baru termasuk rasa makanan yang mulai dikenalkan. Terkadang ada anak yang memilih-milih makanannya karena tidak menyukai rasanya, ada juga yang sangat lahap menghabiskan makanan apapun yang disajikan.

Di usia emasnya ini, tak hanya berat badan yang perlu diperhatikan, tapi yang lebih penting adalah perkembangan otaknya. Sebab, di lima tahun pertama dalam masa pertumbuhan anak merupakan masa yang paling penting. Dalam proses belajarnya, ia akan banyak bergerak dan melakukan eksplorasi untuk memenuhi rasa ingin tahunya. Sehingga ada rasa khawatir nutrisi yang disajikan setiap hari tidak dapat memenuhi kebutuhan harian untuk perkembangan otak dan tubuh anak.

Pengalaman ini juga dialami oleh Bunda Zilqiah Angraini yang memiliki buah hati tapi mulai pilih-pilih makanan, sedangkan geraknya mulai aktif. Tentu saja, hal ini membuatnya khawatir dan mulai memutar otak untuk memberinya suplemen tambahan agar perkembangan otaknya semakin baik.

Melalui blognya Qiahladkiya, Bunda Zilqiah memutuskan untuk memberikan Scott’s Emulsion. Suplemen makanan ini mengandung minyak hati ikan kod dan asam lemak Omega-3 (DHA+EPA), vitamin A, D, dan kalsium. Si kecil akan bertambah pintar dan aktif karena kandungan minyak hati ikan kod dapat membantu mendukung kekebalan, petumbuhan dan perkembangan tubuh.

Uniknya lagi, suplemen ini juga cocok untuk buah hati yang suka pilih-pilih makanan karena bisa dicampur dengan susu, yogurt, madu, atau sirup. Jika nanti si kecil sudah berusia 5 tahunan, maka tidak ada salahnya untuk menyuguhkan Scott’s dingin sebagai alternatif penyajian.

Cara praktis dan simpel ini buat si kecil tak lagi susah makan, Ladies. Bahkan, nutrisi untuk tubuh dan otaknya juga dapat terpenuhi, lho. Yuk, ikuti jejak Bunda Zilqiah untuk berikan Scott’s pada buah hati agar nutrisi otaknya terpenuhi!

(vem/ind/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading