Sukses

Parenting

Tak Punya Keturunan Kembar? Ini Caranya Jika Ingin Punya Anak Kembar

Seringkali, ketika melihat anak- anak bayi kamu akan merasa gemas sendiri dan bahkan akan lebih takjub ketika melihat anak kembar, benar kan? Setiap orang pasti akan merasa bahwa punya anak kembar itu adalah hal yang "wow". Bagaimana tidak merasa "wow"  ketika ada lebih dari satu anak yang lahir bersamaan dari satu rahim?

Jika kamu punya keturunan keluarga yang pernah melahirkan anak kembar, ada kemungkinan kamu juga bisa memiliki anak kembar. Tapi bagaimana jika kamu tak punya riwayat keturunan anak kembar tapi ingin punya anak kembar? Tenang, ada cara untuk bisa meningkatkan potensi melahirkan anak kembar.

    Suplemen asam folat

    Beberapa penelitian menemukan hubungan antara kadar asam folat tubuh dengan kemungkinan hamil kembar. Wanita yang mengonsumsi suplemen asam folat tinggi sebelum hamil punya potensi 40% lebih besar punya anak kembar. Meski beberapa penelitian mengkhawatirkan efek sampingnya, namun asam folat memang dibutuhkan untuk perkembangan bayi, jadi penting mengonsumsi suplemen asam folat meski kamu tak bermaksud hamil anak kembar.

    Menaikkan berat badan

    Bagi wanita yang susah gemuk, menaikkan berat badan saat hamil adalah tantangan. Wanita hamil perlu lebih banyak lemak untuk melindungi tubuhnya dan menutrisi janin dalam kandungan. Kehamilan akan terasa sangat berat bagi ibu hamil dengan tubuh kurus. Lagipula sangat bagus punya tubuh gemuk karena sebuah penelitian oleh Obstetrics & Gynecology menemukan bahwa wanita gemuk punya kemungkinan besar punya anak kembar. Wanita tinggi juga punya kecenderungan hamil anak kembar.

    Minum berbagai produk susu

    Sebuah penelitian di Long Island Jewish Medical Center menemukan bahwa wanita yang suka minum susu, keju, yogurt dan berbagai olahan susu ternyata lima kali lebih mungkin punya anak kembar. Susu bisa meningkatkan hormon pertumbuhan pada wanita.

    Menyusui

    Wanita yang menyusui anaknya sendiri dibanding memilih memberi susu formula ternyata meningkatkan potensi hamil anak kembar di kehamilan selanjutnya sebesar sembilan kali lipat. Jadi, beri ASI eksklusif pada anak pertama ya, siapa tahu anak kedua nanti kembar.

Meski memang wanita Asia punya kemungkinan kecil punya anak kembar tapi cara berikut bisa dicoba. Dan anak kembar lebih mungkin terjadi pada wanita yang lebih tua. Jadi, maksimalkan saja potensi yang kamu miliki, dan konsultasikan pada dokter untuk program anak kembar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading