Sukses

Parenting

Tak Akan Seperti Putri Salju Dalam Dongeng, Konsumsi Apel Selama Kehamilan Bermanfaat Bagi Anda

Saat hamil, kesehatan diri dan buah hati menjadi prioritas yang harus kita utamakan. Oleh karenanya, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan ini adalah dengan mengonsumsi cukup nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan janin dalam kandungan kita.

Salah satu bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh saat hamil adalah buah-buahan, seperti apel. Sebab, tak hanya memiliki rasa yang manis apel juga memiliki segudang manfaat kesehatan untuk kita dan juga janin dalam kandungan kita.

Seperti dilansir dalam laman www.momjunction.com, banyak  sekali kandungan vitamin yang bisa kita dapatkan dari sebutir apel, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Karena kandungan berbagai vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh inilah, apel memiliki segudang manfaat yang sayang sekali jika kita manfaatkan. Apa saja sih manfaat apel bagi kesehatan selama kehamilan? Yuk, simak.

  • Mengatasi Sembelit dan Diare. Pada masa kehamilan kita seringkali mengalami masalah sembelit yang cukup membuat kita merasa tidak nyaman. Nah, salah satu cara agar kita terhindar dari masalah sembelit ini adalah dengan mengonsumsi apel yang kaya serat. Serat yang banyak terkandung dalam apel akan membantu melancarkan sistem pencernaan Anda, sehingga Anda bisa terhindar dari sembelit.
  • Mengurangi Bengkak Pada Tubuh. Bukan hanya perut saja yang membesar, namun beberapa anggota tubuh lain juga ikut "membesar" karena terjadi pembengkakan, biasanya terutama pada bagian kaki. Nah, Anda bisa meminimalisir terjadinya pembengkakan pada kaki saat hamil ini salah satunya dengan rutin mengonsumsi apel.
  • Mengatasi Tekanan Darah Tinggi. Jika Anda sedang hamil, sangat penting untuk memantau tekanan darah Anda. Sebab, tekanan darah yang tinggi selama kehamilan bisa menjadi penentu hidup dan mati, terutama saat melahirkan nanti. Oleh sebab itu, konsumsilah apel yang kaya akan kalium yang dapat membantu menjaga tekanan darah.
  • Mengurangi Kemungkinan Bayi Prematur. Penyebab umumnya kelahiran prematur adalah saat ibu mengalami sekresi empedu berlebih, sehingga mengalami komplikasi. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda sangat disarankan untuk  mengonsumsi apel, terutama apel hijau, setiap hari.


Nah, dengan banyaknya manfaat apel yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan Anda dan janin ini, tentu Anda harus semakin rajin mengonsumsi apel setiap harinya selama masa kehamilan ini ya, Bunda! Tidak perlu takut,  sebab mengonsumsi apel selama masa kehamilan tak akan membuat Anda seperti Putri Salju dalam dongeng, kok.. :)
Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading