Sukses

Parenting

Tak Hanya Bermanfaat Untuk Kecantikan, Bengkoang Juga Kaya Manfaat Bagi Kehamilan

Bengkoang yang kaya akan vitamin E memang telah terkenal manfaatnya sebagai bahan pemutih alami bagi kulit. Bahkan, banyak produk kecantikan kulit menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Namun, tahukah Bunda, bahwa bengkoang ternyata juga sangat bermanfaat bagi kehamilan Anda? Yap. Seperti disebutkan dalam laman www.momjunction.com, berikut ini manfaat bengkoang bagi kehamilan Anda. Yuk, simak!

  • Sumber Vitamin B Kompleks. Saat hamil, Anda membutuhkan vitamin B kompleks untuk mendukung kesehatan tubuh dan janin. Nah, asupan vitamin B kompleks ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi bengkuang lho, Bunda. Vitamin B kompleks ini sangat penting selama masa kehamilan terutama untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh dan membantu produksi sel darah merah. Selain itu, vitamin B kompleks ini diperlukan untuk membantu perkembangan janin pada neurotransmiter dan sistem syaraf pada otak janin.
  • Mengatasi Nyeri Lambung. Ketika memasuki trimester pertama kehamilan, biasanya Anda  akan mengalami beberapa gangguan pencernaan seperti mual dan muntah yang dapat berakibat pada nyeri lambung. Nah, mengkonsumsi bengkoang bisa Anda jadikan sebagai alternatif lezat untuk mengatasi nyeri lambung dan gangguan mual selama kehamilan.
  • Menjaga Kekebalan Tubuh. Saat hamil, kekebalan tubuh menjadi lebih rentan diserang oleh kuman dan bakteri penyakit. Selain itu, selama hamil Anda juga biasanya akan merasa lebih mudah lelah meski tidak melakukan kegiatan apapun. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda disarankan untuk mengonsumsi banyak makanan yang kaya akan vitamin C sebagai antioksidan alami yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu makanan yang kaya akan vitamin C ini adalah bengkoang. Bengkoang kaya akan vitamin C, E, dan mineral penting lain yang bermanfaat bagi kehamilan.


Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi bengkoang selama masa kehamilan. Oleh sebab itu, mulai sekarang perbanyak konsumsi bengkoang selama masa kehamilan Anda ya, Bunda!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading