Sukses

Parenting

Tak Perlu Takut Makan Melon Selama Kehamilan, Ini Manfaatnya Untuk Anda

Melon merupakan buah-buahan berair dengan rasa manis dan segar. Tapi, karena aromanya yang sangat kuat dan rasanya yang manis seringkali Anda mungkin merasa ragu untuk mengonsumsi melon selama masa kehamilan. Sebenarnya, amankah melon untuk dikonsumsi oleh ibu hamil?

Seperti dijelaskan dalam laman www.momjunction.com, buah melon aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan, buah dengan rasa segar yang khas ini merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda selama kehamilan, Bunda. Beberapa manfaat dari mengonsumsi melon selama masa kehamilan Anda adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Rasa Mual Berlebihan

Selama trisemester pertama kehamilan, tubuh akan melakukan berbagai penyesuaian yang seringkali menimbulkan rasa nyaman seperti rasa mual dan muntah di pagi hari yang kita kenal dengan istilah morning sickness. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mengkonsumsi beberapa potong kecil buah melon. Rasa segar dari melon akan membantu perut Anda merasa lebih nyaman sehingga rasa mual tersebut akan berkurang dengan sendirinya.

2. Mencegah Dehidrasi

Melon memiliki kandungan air yang membuatnya memiliki rasa yang sangat menyegarkan. Kandungan air dalam melon ini akan Anda butuhkan selama masa kehamilan untuk mendukung perubahan metabolisme pada tubuh. Mengonsumsi melon selama masa kehamilan akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi yang biasa dialami oleh ibu hamil di trisemester pertamanya.  

3. Melon Mengatasi Sembelit

Sembelit adalah gangguan pencernaan yang biasa terjadi selama masa kehamilan. Untuk mengatasi hal ini, Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan berserat yang dapat membantu memperlancar pencernaan. Nah, salah satu makanan sumber serat ini adalah buah-buahan, termasuk buah melon. Melon yang kaya serat alami yang larut dalam air dapat membantu mengatasi masalah sembelit. Selain itu serat dari buah melon ini juga akan membantu tubuh dalam penyerapan nutrisi, sehingga metabolisme tubuh Anda menjadi lebih baik.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Selain kaya serat, melon juga memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium berperan untuk mengatur sistem tekanan darah. Dengan demikian, mengonsumsi melon selama masa kehamilan akan membantu Anda mencegah terjadinya tekanan darah tinggi maupun darah rendah. Selain itu, melon juga mengandung zat alami yang bisa mencegah kerusakan sistem tekanan dan pembekuan darah.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan yang bisa Anda peroleh dari mengonsumsi buah melon selama masa kehamilan. So, Anda sudah tidak perlu lagi untuk takut mengonsumsi melon selama masa kehamilan Anda ya! Semoga bermanfaat!

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading