Sukses

Parenting

Turunkan Demam Anak Kurang Dari 5 Menit Dengan Kentang

Di musim yang sedang tak tentu seperti ini memang kesehatan anak harus dipantau ketat oleh orangtua. Banyak virus dan bakteri yang sering menyerang di cuaca seperti ini Ladies. Beberapa penyakit yang jadi langganan antara lain pilek, batuk dan flu. Jika sudah terserang penyakit ini maka tak jarang demam ringan hingga demam berbahaya dapat menyerang.

Usia anak-anak adalah usia yang rentan terhadap segala penyakit, salah satunya adalah demam. Bunda pasti akan mengalami kekhawatiran saat anak demam tinggi bukan? Saat anak demam biasanya pertolongan pertama adalah dengan memberikan obat penurun panas seperti acetaminophen dan ibuprofen. Padahal sebenarnya bunda bisa menurunkan panas anak dalam waktu yang singkat dengan bahan alami.

Ladies bisa mencoba menggunakan kentang. Caranya cukup mudah, siapkan saja kentang dan juga kaos kaki. Haluskan kentang sampai menjadi pasta dan masukkan ke dalam kaos kaki yang bersih. Setelah itu kompreskan atau bungkus kedua tumit si kecil dengan kaos kaki tersebut.

Metode ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menurunkan demam. Yang paling penting dari cara ini adalah menurunkan suhu tubuh si kecil agar mereka merasa nyaman dan tidak rewel lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading