Sukses

Parenting

Tetap Terlihat Cantik dan Stylish Saat Hamil Tua, Ini Dia Tipsnya

Seiring dengan usia kehamilan yang semakin menua, kondisi perut pun akan semakin membesar (membuncit). Dengan bentuk perut yang semakin besar ini, salah satu kompleks yang sering dialami oleh ibu hamil adalah kurangnya rasa percaya untuk tampil di depan umum karena postur tubuh yang terlihat "membengkak."

Meski tak sedikit yang cukup bangga dengan kondisi perut yang membuncit dan tetap PD mengenakan pakaian apapun, tapi ada pula yang merasa canggung dan tak PD dengan pilihan fashionnya saat kehamilannya mulai membesar. Nah, jika Bunda mengalami problem yang sama.. Anda tak perlu berlama-lama terkurung dalam kompleks tersebut. Sebab, seperti disebutkan dalam laman www.instyle.com, Anda tetap bisa terlihat cantik dan stylish saat hamil tua dengan tips berikut. Yuk, simak.

    Sesuaikan Pakaian dengan Bentuk Tubuh

    Jangan karena tetap ingin terlihat langsing saat hamil, Anda memilih pakaian yang terlalu sempit untuk Anda kenakan. Sebab, pilihan fashion kesempitan ini justru sama sekali tak OK jika Anda gunakan saat hamil besar. Pilihlah ukuran pakaian yang sesuai dengan postur tubuh agar terasa nyaman Anda kenakan. Jika rasa nyaman ini bisa Anda temukan dalam pakaian Anda, maka percaya diri akan dengan sendirinya mengikuti rasa nyaman tersebut. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan pakaian dalam seperti celana dalam dan bra.

    Pakaian Berwarna Gelap

    Jika Anda mungkin tidak PD dengan bentuk tubuh Anda yang terlihat melar saat hamil tua, coba pilih warna-warna gelap untuk pakaian yang Anda kenakan. Black Magic adalah istilah yang sering dilabelkan pada warna-warna gelap, karena warna ini menampilkan ilusi yang lebih ramping dari postur tubuh Anda yang sebenarnya.

    V-Neck Dress

    V-neck dress akan memberikan kesan jenjang pada leher Anda yang mungkin mulai menggemuk karena kehamilan di usia tua ini. Pilihlah dress v-neck dengan panjang selutut untuk menciptakan kesan cantik dan feminim yang pasti akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

    Bootleg Jeans Berbahan Elastis

    Celana jeans seringkali menjadi pilihan gaya kasual yang banyak diminati wanita, tak terkecuali wanita hamil. Jika Anda termasuk penggemar celana jeans dan ingin tetap tampil OK dengan jeans, jangan pernah berpikir untuk menggunakan skinny jeans yang akan sangat menyiksa gerak Anda. Instead, pilihlah bootleg jeans yang berbahan elastis dengan ukuran pinggang yang disesuaikan dengan perut anda. Dijamin, Anda pasti akan terlihat lebih cantik dan modis!

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi pilihan fashion saat kehamilan memasuki usia tua. Dari semua alternatif pilihan tips yang diberikan, yang penting untuk Anda ingat adalah: keep it simple. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ribet dan membuat Anda tidak nyaman dalam bergerak. Instead, pilihlah pakaian yang simple dan membuat Anda nyaman, tapi tetap menonjolkan sisi modis dari diri Anda. Semoga bermanfaat.

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading