Sukses

Parenting

Ibu Lalai: Balita Bermain di Jendela Lantai 8 Tanpa Pengaman, Untung Tidak Jatuh

Sebagai orang tua yang memiliki buah hati masih kecil alias balita, sudah semestinya untuk selalu hati-hati dan tidak pernah lalai dalam menjaga buah hati tersebut. Terlebih lagi, bagi orang tua yang tinggal di rumah bertingkat atau juga di apartemen yang berada di lantai atas. Lalai sedikit saja, hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan buah hati. Buah hati bisa dengan mudah terjatuh ke lantai dasar, terluka atau bahkan meninggal dunia.

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan adanya video seorang balita yang terlihat asik bermain-main di jendela apartemen orang tuanya di lantai 8 di Rusia. Yang membuatnya menjadi lebih mengerikan, jendela di lantai 8 itu bahkan tanpa pengaman. Jika balita terpeleset sedikit saja, hanya dalam hitungan detik, ia bisa terjatuh dengan mudah ke luar apartemen. Bisa kebayang kan apa jadinya jika balita ini terjatuh?

Balita yang bermain di jendela lantai 8 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Namun begitu, beruntung, balita tersebut tidak terjatuh dan mau kembali masuk ke dalam rumah setelah sang bunda membujuk dan menenangkannya. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, balita ini diperkirakan berusia 2 tahun. Saat itu, sang bunda sedang membuka jendela apartemennya karena ia merasa panas di dalam rumah. Sang bunda yang tidak disebutkan namanya ini sendiri saat itu sedang memasak di dapur dan buah hatinya sedang bermain di kamarnya.

Video balita 2 tahun bermain di jendela | Video : Copyright Youtube/Daily Mail

Ibu itu mengatakan jika ia tak tahu bahwa puteranya sedang bermain di jendela. Saat melihat buah hati bermain-main di jendela, ibu itu mengaku jika tubuhnya lemas dan ia tak bisa berkata apa-apa. Ia sangat takut jika buah hatinya terjatuh. Hingga ia pun memberanikan diri membujuk buah hatinya secara pelan-pelan. Beruntung, balita 2 tahun tersebut mau mendengarkan sang bunda dan memeluk ibunya. Atas peristiwa ini, sang bunda menangis dan terus memeluk putranya. Wanita ini mengaku bahwa ia sangat menyesal telah lalai menjaga buah hatinya.

Ibu mengatakan "Saya hampir meninggal karena serangan jantung saat melihat ia di jendela. Badan saya lemas dan saya mencoba membujuknya agar ia mau keluar dari jendela. Ia tak pernah melakukan hal ini sebelumnya. Saya sangat takut. Bersyukur, ia mau mendengarkan saya. Saya sangat menyesal, saya tak ingin menjadi orang tua yang lalai lagi."

Balita 2 tahun yang bermain di jendela karena ibu lalai | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut saksi mata yang melihat balita dan juga merekamnya, balita itu sempat menjulurkan kakinya ke luar jendela. Balita itu juga membungkukkan badannya ke luar jendela. Saksi mata bahkan telah menghubungi polisi setempat di kota Pegunungan Ural, Miass, wilayah Chelyabinks, Rusia. Beruntung, satu menit kemudian, balita tersebut kembali masuk ke dalam rumah. Ia pun selamat.

Bunda, agar peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi pada buah hati kita. Pastikan bahwa kita memberikan perawatan dan penjagaan yang maksimal pada mereka ya. Pastikan pula untuk tidak pernah lalai saat menjaga buah hati.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading